Nissan Rayakan Ulang Tahun ke-90 dengan Pengalaman Metaverse ‘Heritage Cars & Safe Drive Studio’

Nissan Rayakan Ulang Tahun ke-90 dengan Pengalaman Metaverse ‘Heritage Cars & Safe Drive Studio’

Nissan Motor Co. baru-baru ini melangkah ke dunia virtual dengan meluncurkan pengalaman metaverse baru pada tanggal 7 Maret, yang disebut ‘Heritage Cars & Safe Drive Studio’. Proyek inovatif ini merayakan ulang tahun ke-90 Nissan dan menyoroti komitmen perusahaan terhadap sejarahnya yang kaya dan pentingnya keselamatan.

Dengan usaha baru ini, Nissan bertujuan untuk menawarkan pengalaman unik dan mendalam yang membawa pengguna dalam perjalanan waktu, menampilkan tiga mobil ikonik dan mempromosikan praktik mengemudi yang aman. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Warisan yang Membanggakan

Pameran pertama ‘Heritage Cars & Safe Drive Studio’ menampilkan Silvia Q S13, salah satu mobil drift paling populer dari Nissan. Lingkungan virtual ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menjelajahi mobil secara mendetail, tetapi juga menawarkan wawasan tentang bagaimana warna pakaian pejalan kaki dapat memengaruhi persepsi pengemudi saat berada di jalan.

Perspektif unik ini menyoroti pentingnya waspada dan berhati-hati saat mengemudi, bahkan dalam lingkungan virtual. Pameran kedua membawa pengguna ke dunia virtual yang menampilkan Skyline 2000GTX-E yang ikonik. Mobil ini memegang tempat khusus dalam sejarah Nissan karena tidak hanya signifikan dalam budaya tuning tetapi juga telah muncul dalam video game dan film populer seperti seri Gran Turismo dan franchise Fast and Furious.

Selain menjelajahi mobil, pengguna juga dapat berpartisipasi dalam gim mini yang menjelaskan dampak multitasking saat mengemudi dan mempromosikan kebiasaan mengemudi yang aman.

Pameran ketiga membawa pengguna dalam perjalanan kembali ke era 1950-an-1960-an, membenamkan mereka dalam lingkungan restoran Amerika dan bioskop drive-in. Latar nostalgia ini menawarkan pengguna kesempatan untuk melatih kontrol roda kemudi, yang menekankan pentingnya mengenal kontrol kendaraan Anda dan mampu menanganinya secara efektif.

Baca Juga: Nissan Luncurkan Pengalaman Metaverse yang Unik untuk Edukasi Keselamatan Berkendara

Upaya Kolaboratif

nissan metaverse
Generated by AI

Pengalaman metaverse ini merupakan hasil kolaborasi antara Nissan dan para peneliti universitas Jepang, yang menunjukkan potensi untuk menggabungkan teknologi virtual dengan penelitian.

Kemitraan ini tidak hanya menambah kredibilitas proyek tetapi juga menunjukkan dedikasi Nissan untuk terus berinovasi dan mendorong batas-batas dalam industri otomotif. ‘Heritage Cars & Safe Drive Studio’ Nissan dapat diakses melalui headset Meta Quest, sehingga mudah tersedia bagi pengguna untuk mengalaminya.

Pendekatan yang ramah pengguna ini semakin menambah inklusivitas proyek, membuatnya dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas.

Baca Juga: Nissan Debutkan “Hyper Punk” di Metaverse Fortnite!

Membangun Kesuksesan Sebelumnya

Pengalaman metaverse ini bukanlah usaha pertama Nissan di dunia virtual. Pada tahun 2022, perusahaan meluncurkan uji coba virtual pertamanya, menawarkan pengguna kesempatan untuk merasakan mobil Nissan tanpa meninggalkan rumah mereka.

Pada bulan Desember 2023, mereka memperbarui empat dunia metaverse yang ada, yang selanjutnya memperluas kehadiran mereka di ruang virtual. Dengan ‘Heritage Cars & Safe Drive Studio’, Nissan sekali lagi membuktikan diri sebagai inovator dalam industri otomotif.

Pengalaman metaverse yang mendalam dan edukatif ini tidak hanya merayakan sejarah mereka yang kaya tetapi juga mempromosikan pentingnya keselamatan di jalan. Dengan proyek ini, Nissan telah menetapkan standar baru untuk menggabungkan teknologi virtual dalam industri otomotif, dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang mereka miliki untuk kita selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi