Nissan Debutkan “Hyper Punk” di Metaverse Fortnite!

author:

Nissan Debutkan “Hyper Punk” di Metaverse Fortnite!

Nissan, raksasa otomotif Jepang, kembali mengejutkan dunia dengan peluncuran konsep mobil terbarunya yang diberi nama Hyper Punk. Mobil konsep ini tidak hanya menawarkan desain futuristik tetapi juga fungsionalitas yang memadukan dunia nyata dengan Metaverse, khususnya bagi para influencer dan content creator. Bahas lebih lanjut, yuk!

Nissan Hyper Punk: Gabungan Inovasi dan Imajinasi

nissan metaverse fortnite
Sumber: Arenaev

Dalam acara Japan Mobility Show yang akan datang pada 25 Oktober 2023, Nissan akan memperkenalkan Hyper Punk, sebuah konsep mobil yang menggabungkan teknologi dan seni. Salah satu fitur unggulan dari Hyper Punk adalah kameranya yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Korps Marinir AS Terjun ke Metaverse, Revolusi Pelatihan Logistik Masa Depan!

Lebih lanjut, kamera ini mampu mengubah pemandangan sekitar menjadi adegan bergaya manga atau pola grafis yang dapat disesuaikan dengan preferensi pemiliknya. Gambar-gambar ini kemudian dapat diproyeksikan ke tampilan layar tiga sisi yang mengelilingi pengemudi, menciptakan pengalaman yang memadukan kenyataan dengan dunia metaverse.

Mobil Ideal untuk Para Influencer dan Content Creator

Hyper Punk dirancang khusus untuk para influencer, artis, dan mereka yang menghargai gaya dan inovasi. Desain eksteriornya yang tajam dengan roda berukuran 23 inci dan bentuk poligon memberikan kesan futuristik yang kuat.

Di dalamnya, elemen-elemen bergaya origami mencerminkan estetika Jepang, menciptakan ruang interior di mana dunia digital dan seni bersatu. Selain itu, dengan konektivitas internet dan AI, mobil ini dapat mendeteksi suasana hati pengemudi dan otomatis memilih musik dan pencahayaan interior yang sesuai untuk meningkatkan suasana kreatif.

Baca juga: Terobosan Baru! SophiaVerse dan Decentraland Gabungkan Dunia Metaverse dan AI

Nissan dan Langkahnya ke Dunia Metaverse

nissan metaverse fortnite
Sumber: Drive

Tidak hanya di dunia nyata, Hyper Punk juga akan hadir di dunia virtual Fortnite. Pada tanggal yang sama dengan peluncurannya di Japan Mobility Show, keempat mobil konsep EV Nissan akan dapat diakses secara virtual di Metaverse Fortnite.

Ruang khusus bernama “Electrify the World” akan memungkinkan penggemar mobil dan mereka yang tidak dapat menghadiri acara langsung untuk menjelajahi model-model kendaraan ini dalam dimensi baru yang mendalam.

Dengan peluncuran Hyper Punk, Nissan menunjukkan visinya tentang masa depan otomotif yang menggabungkan inovasi, seni, dan teknologi. Mobil ini bukan hanya tentang transportasi, tetapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita, baik di dunia nyata maupun virtual.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: