Revolusi Crypto Asia: Ninety Eight Luncurkan Dana Ekosistem $25 Juta!

Revolusi Crypto Asia: Ninety Eight Luncurkan Dana Ekosistem $25 Juta!

Koalisi Web3 Vietnam, Ninety Eight, yang juga merupakan pencipta ekosistem DeFi Coin98, baru saja meluncurkan dana ekosistem sebesar $25 juta. Dana ini ditujukan untuk mempercepat pertumbuhan startup Web3 di Asia. Seperti apa proyek dan potensi masa depannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dana Ekosistem Ninety Eight

dana ekosistem ninety eight
Sumber: Ninety Eight

Ninety Eight, koalisi Web3 asal Vietnam, telah meluncurkan dana ekosistem sebesar $25 juta. Dana ini ditujukan untuk mendukung startup Web3 di Asia. Menurut pengumuman pada 7 November, dana ini akan memberikan dukungan finansial dan strategis untuk startup yang terpilih.

Selain itu, startup dapat menggunakan infrastruktur blockchain Viction layer-1 milik perusahaan untuk transaksi dengan biaya gas rendah dan keamanan yang ditingkatkan.

Baca Juga: Bank Sentral Kanada Ungkap Inovasi dan Tantangan DeFi yang Guncang Dunia Keuangan!

Token C98 dan Platform DeFi

Dilansir dari Cointelegraph, salah satu aspek penting dari Dana Ekosistem Ninety Eight adalah token aslinya, C98, yang awalnya dirancang sebagai token dompet.

Token C98 memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengirim, menerima, dan mengelola aset crypto, serta terhubung ke aplikasi terdesentralisasi di lebih dari 40 blockchain. Platform DeFi dengan nama yang sama memberikan akses pengguna ke cross-chain swaps, staking, dan yield farming.

Baca Juga: Bank Sentral Dunia Uji Coba Proyek Mariana, Perjalanan Teknologi DeFi untuk CBDC

Vietnam dan Adopsi Crypto

pendanaan coin98
Sumber: Ninety Eight

Pada bulan Juni, perusahaan meluncurkan Vietnam Future Fund untuk mendukung startup Web3 Vietnam.

“Setelah mengatasi berbagai tantangan dalam ekspansi global kami, Coin98 memahami hambatan yang sering dihadapi oleh startup Vietnam di tahap awal menjelajahi lanskap global,” kata perusahaan pada saat itu.

Saat ini, Vietnam adalah negara dengan adopsi crypto tertinggi di dunia, dengan 19% orang dewasa melaporkan bahwa mereka memiliki aset digital.

Meski begitu, hanya ada sembilan institusi pendidikan Vietnam yang menyediakan kursus blockchain, dan hanya ada delapan proyek infrastruktur blockchain di negara Asia Tenggara tersebut. Dengan adanya dana ekosistem ini, diharapkan akan semakin banyak startup yang dapat mengembangkan teknologi blockchain dan crypto di Vietnam dan Asia secara umum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: