Nilam Resources: Akuisisi Bitcoin atau Skema “Pump and Dump”?

Nilam Resources: Akuisisi Bitcoin atau Skema “Pump and Dump”?

Jakarta, Pintu News – Perusahaan investasi Nilam Resources menjadi sorotan setelah mengumumkan rencana akuisisi 24.800 Bitcoin. Langkah ini membuat harga saham perusahaan melonjak 1.700%, tetapi juga memicu skeptisisme dan kekhawatiran tentang legitimasi rencana tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Akuisisi Bitcoin yang Mencurigakan

listing nilam resources
Listing Nila Resources yang menunjukkan berbagai label peringatan Sumber: Pasar OTC

Nilam Resources, yang sebelumnya fokus pada investasi kesehatan dan kebugaran, tiba-tiba mengalihkan fokusnya ke “teknologi terkini” dan mengakuisisi TechyTrade. Pengumuman akuisisi 24.800 Bitcoin membuat harga saham perusahaan meroket, tetapi banyak pihak meragukan kemampuan Nilam Resources untuk mengeksekusi akuisisi tersebut dengan sukses.

Tokoh-tokoh terkemuka dalam komunitas kripto, seperti Tuur Demeester dan Quinten Francois, mengungkapkan keraguan mereka tentang rencana Nilam Resources. Mereka mempertanyakan apakah perusahaan tersebut memiliki sumber daya keuangan yang cukup untuk melakukan akuisisi sebesar itu. Selain itu, mantan CEO Nilam Resources, Ron McIntyre, mengundurkan diri dan menyebut akuisisi tersebut sebagai skema “pump and dump”.

Baca Juga: Menguatkan Posisi di Industri Crypto, Ripple Resmi Akuisisi Fortress Trust!

Peringatan dari OTC Markets Group

OTC Markets Group, yang mengatur perdagangan saham di pasar over-the-counter, telah memberi label “Caveat Emptor” dan “Shell Risk” pada Nilam Resources. Label ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut berisiko tinggi dan investor harus berhati-hati sebelum membeli sahamnya.

Kesimpulan

Kontroversi seputar Nilam Resources terus berlanjut, dengan banyak pihak mempertanyakan legitimasi rencana akuisisi Bitcoin-nya. Investor harus berhati-hati dan melakukan penelitian menyeluruh sebelum mempertimbangkan untuk membeli saham Nilam Resources.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi