Dibanderol Rp3 Juta, Nike dan RTFKT Berikan Penawaran Sepatu Eksklusif untuk Pemegang NFT

author:

Array

Dibanderol Rp3 Juta, Nike dan RTFKT Berikan Penawaran Sepatu Eksklusif untuk Pemegang NFT

Nike dan RTFKT telah membuka peluang eksklusif bagi pemegang NFT mereka dengan meluncurkan sneaker Dunk Genesis yang dapat dipakai dan memiliki kekayaan digital serta pasangan NFT sejak 18 hingga 30 Oktober 2023.

Penawaran Eksklusif untuk Pemegang NFT

pemegang nft sepatu nike dan rtfkt
Sumber: Akun Twitter RTFKT

Pemegang NFT dapat membeli hingga lima pasang sneaker fisik Dunk Genesis dalam tiga warna berbeda seharga $222 atau setara dengan Rp3,4 juta per pasang.

Baca juga: Heboh! Christian Louboutin dan Marvel Rilis Sepatu Edisi Terbatas dengan Bonus NFT

Model sneaker yang beragam ini mencakup Dunk Genesis ‘OG’, Dunk Genesis ‘Void’ dan Dunk Genesis ‘Clone X’. Setelah menukarkan sepatu untuk dipakai di dunia nyata, pasangan digitalnya akan tetap ada di dompet virtual pemiliknya, menjaga replika abadi dari pakaian mode tersebut. Versi fisiknya akan dikirim melalui pos mulai Juni 2024.

Desain dan Teknologi yang Menggabungkan Dunia Fisik dan Digital

Meskipun detail desain penuh masih dirahasiakan, yang pasti adalah sneaker Dunk Genesis ini mengikuti model klasik Dunk Low, disertai dengan unit sol berteknologi futuristik untuk menyoroti pesonanya yang berpikiran maju.

Nike dan RTFKT telah meluncurkan hoodie yang diperkaya AR, menggabungkan pakaian mode dengan Metaverse melalui teknologi NFC, dan menciptakan label sepatu perkotaan unik yang menampilkan teknologi self-lacing yang menarik dan pencahayaan onboard – sekali lagi menggabungkan desain mode yang canggih dengan teknologi.

Baca juga: Kolaborasi ZERO10 x JD Sports: Hadirkan Pengalaman Try-On Pakaian Virtual Nike di Toko Fisik!

Peran NFT dalam Industri Fashion

Pada Maret 2023, duo ini merilis sneaker Air Force 1 NFT yang dirancang oleh seniman Web3 terkenal, Takashi Murakami. Pemegang aset digital ini mendapatkan akses ke versi fisik dari sneaker tersebut, menggambarkan penggunaan inovatif NFT untuk mendorong loyalitas pelanggan.

Harga saat ini untuk salah satu NFT ini adalah $294.25 (0.18 ETH) di OpenSea.

Seiring berjalannya waktu, Nike dan RTFKT terus menggabungkan dunia fisik dan digital, konsumen tidak hanya ditawarkan produk, tetapi juga dihubungkan ke dunia yang mendalam yang menggabungkan teknologi, mode, dan barang koleksi. Sneaker NFT Nike x RTFKT yang akan datang ini patut ditunggu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array