Nike dan Fortnite Berkolaborasi Luncurkan ‘Airphoria’, Pengalaman Virtual Menarik!

author:

Nike dan Fortnite Berkolaborasi Luncurkan ‘Airphoria’, Pengalaman Virtual Menarik!

Nike, salah satu nama paling dikenal dalam olahraga dan fashion, telah terjun ke dalam dunia blockchain sejak beberapa waktu lalu, dan kini mencoba meningkatkan identitas mereknya ke level yang lebih tinggi.

Baru-baru ini, Nike telah mengintegrasikan .SWOOSH, sebuah upaya perintis yang didukung oleh solusi skalabilitas Ethereum layer-2 yang serbaguna, Polygon, bersama Fortnite. Kolaborasi ini menandai langkah penting menuju pengakuan mainstream untuk Web3, atau internet terdesentralisasi.

Nike dan Integrasi .SWOOSH dengan Fortnite

Twitter

Berdasarkan cuitan Twitter pada 20 Juni 2023, platform komunitas Web3 Nike, .SWOOSH, telah bekerja sama dengan game multiplayer online populer, Fortnite, untuk menawarkan pengalaman virtual yang akan menghadiahkan sepatu kets digital kepada para pemainnya. Kolaborasi ini telah membawa audiens yang sangat besar untuk .SWOOSH Nike dengan lebih dari 240 juta pengguna yang masuk ke Fortnite dalam 30 hari terakhir saja.

“Airphoria,” sebuah kolaborasi antara Nike, kreator Fortnite, Epic Games, dan pembuat game bermerek Beyond Creative, akan tersedia untuk dimainkan di Fortnite mulai sekarang hingga 27 Juni 2023 mendatang.

Baca juga: EA Sport Bawa Koleksi NFT Nike ke dalam Game, Bakal Seperti Apa?

Semua pemain Fortnite yang memainkan pulau ini selama 10 menit atau lebih akan menerima sneaker digital Air Max 1 ’86 Back Bling di dalam Fortnite. Selain itu, pemain yang menautkan akun Epic Games dan Nike mereka saat Airphoria tersedia akan dapat mengklaim “Achievement” di .SWOOSH, dan achievement tersebut tidak dapat diperdagangkan atau dijual dan tidak memiliki nilai uang.

Keuntungan dari Kolaborasi Nike dan Fortnite

“Kemitraan Epic dengan Nike dan peluncuran ‘Airphoria’ adalah salah satu dari banyak kolaborasi di masa depan yang memungkinkan para pemain untuk ikut serta dalam menghubungkan kehadiran online mereka di seluruh ekosistem. Ini semua adalah bagian dari upaya yang lebih besar untuk membawa merek Air Max Nike ke dunia Fortnite dengan kosmetik, pulau-pulau Fortnite, dan penghubung akun antara Nike dan Epic, memperkenalkan lencana pencapaian Nike .SWOOSH untuk pemain yang menautkan akun.” kata juru bicara Epic Games kepada CoinDesk.

Lebih lanjut, hubungan antara Fortnite dan Nike tidak mengintegrasikan NFT atau pasar perdagangan barang digital apa pun ke dalam dunia Fortnite atau ekonominya, mengutip laporan Coindesk.

Sebelumnya, Nike juga telah berkolaborasi dengan Fortnite pada beberapa item digital lainnya, termasuk pakaian Airie dan Maxxed Out Max, yang dapat dibeli melalui Fortnite Item Shop.

Item Nike Air Max di toko Fortnite

Para pemain didorong untuk menautkan akun Epic Games dan .SWOOSH mereka, yang akan mendapatkan akses pertama ke koleksi virtual .SWOOSH Air Max di masa mendatang.

Menurut Epic Games, menautkan akun akan memungkinkan barang virtual seperti skin Fortnite dan pencapaian Nike “dapat dioperasikan bersama, dimulai dengan kemampuan Anda untuk mengklaim Pencapaian .SWOOSH saat Anda menautkan akun atau membeli kosmetik.”
.SWOOSH menggunakan perusahaan kustodi crypto BitGo sebagai penyedia dompet pihak ketiga.

Masa Depan Nike dan Web3

Kolaborasi Nike dengan Fortnite menegaskan kekuatan teknologi blockchain. Selain itu, ini membuktikan bahwa Nike serius untuk menyelami dunia Web3. Tidak diragukan lagi, masyarakat kini sedang menyaksikan pergerakan Web3 yang kian menjadi mainstream.

Nike, yang didirikan pada tahun 1964, telah menjadi pemimpin global dalam perlengkapan olahraga dan fashion. Dengan melangkah ke dunia Web3 dan NFT, Nike menunjukkan komitmennya untuk berinovasi dan beradaptasi dengan tren digital terbaru.

Baca juga: Bersama Near Protocol, Konglomerat Otomotif Ceko Ini Terjun ke Web3 dan Luncurkan Platform NFT!

Namun, masih harus dilihat bagaimana penggunaan NFT dan teknologi blockchain akan mempengaruhi operasi dan strategi Nike di masa depan. Dengan kemajuan teknologi dan perubahan tren konsumen, perusahaan perlu terus beradaptasi dan berinovasi untuk tetap relevan dan kompetitif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: