Nike Siap Luncurkan NFT Sneaker Hunt ‘Airphoria’ di Fortnite

author:

Nike Siap Luncurkan NFT Sneaker Hunt ‘Airphoria’ di Fortnite

Nike, raksasa sepatu dan pakaian, memberikan petunjuk bahwa mereka mungkin segera merilis koleksi sneaker non-fungible token (NFT) dalam game online populer Fortnite milik Epic Games.

Langkah ini menandai peluang besar bagi adopsi Web3 oleh gamer tradisional, mengingat Fortnite telah memiliki lebih dari 242,9 juta pemain aktif selama 30 hari terakhir, menurut Active Player.

Nike dan Fortnite: Kolaborasi untuk Sneaker Hunt

Twitter

Melalui cuitan akun Twitternya pada tanggal 16 Juni 2023, Nike mengumumkan bahwa pada tanggal 20 Juni 2023 yang akan datang, “pencarian sneaker utama dimulai.” Dalam video pendek yang disertainya, logo Fortnite dan logo Air Max Nike ditampilkan di tengah latar belakang awan yang mengambang di langit.

Video tersebut kemudian berubah untuk mengungkapkan nama dari sneaker hunt, “Airphoria” dan berakhir dengan menunjukkan logo Nike untuk platform web3-nya, .SWOOSH, di samping logo Unreal Engine milik Epic Games.

Baca juga: Adidas x FEWOCiOUS, Kolaborasi Legendaris dalam Rilis Sepatu Fisik dan Digital!

Meskipun detailnya masih belum terlihat jelas pada tahap ini, anggota komunitas NFT berspekulasi bahwa Nike mungkin telah membangun game terkait NFT menggunakan Fornite Creative 2.0, yang pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk membuat peta game pulau virtual mereka sendiri menggunakan aset Fortnite.

Nike dan Dunia NFT

Unit NFT Nike telah meningkatkan upayanya untuk merambah ruang game tradisional belakangan ini. Pada tanggal 1 Juni 2023, .SWOOSH mengumumkan bahwa NFT-nya akan diintegrasikan ke dalam game yang dikembangkan oleh EA Sports, perusahaan di balik franchise game sepak bola FIFA yang sangat sukses.

Namun, belum dikonfirmasi game EA Sports mana yang akhirnya akan memiliki Nike NFT di dalamnya. Dengan demikian, Nike tampaknya berusaha memanfaatkan popularitas dan jangkauan Fortnite untuk memperkenalkan dan mempromosikan NFT-nya.

Dengan melibatkan .SWOOSH dalam Airphoria, ini menunjukkan bahwa NFT mungkin akan menjadi bagian dari acara tersebut, sementara Epic Games juga memiliki sikap yang ramah terhadap game NFT.

Dampak Potensial dari Kolaborasi Nike dan Fortnite

Kolaborasi antara Nike dan Fortnite ini menandai langkah pentingdalam adopsi teknologi Web3 di kalangan gamer tradisional. Fortnite, dengan jumlah pemain aktifnya yang sangat besar, menawarkan platform yang ideal untuk memperkenalkan NFT ke audiens yang lebih luas.

Selain itu, dengan memanfaatkan platform Fortnite, Nike juga dapat memanfaatkan komunitas yang sudah ada dan membangun keterlibatan pengguna melalui “pencarian sneaker” yang interaktif dan menarik. Ini dapat membantu memperkenalkan konsep NFT dan teknologi blockchain ke pengguna yang mungkin belum familiar dengan mereka.

Baca juga: Alami Penundaan dan Masalah Teknis, Penjualan Koleksi NFT Nike OF1 Meraup Rp19 Miliar!

Namun, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang bagaimana “pencarian sneaker” ini akan berfungsi dan bagaimana NFT akan diintegrasikan ke dalamnya. Meskipun demikian, pengumuman ini telah menarik banyak perhatian dan minat, dan banyak yang menantikan untuk melihat bagaimana acara ini akan berlangsung.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: