Nibiru Chain: Revolusi Blockchain dengan “Super Chain”

Nibiru Chain: Revolusi Blockchain dengan “Super Chain”

Dunia blockchain telah lama dihantui oleh berbagai tantangan, mulai dari kompleksitas onboarding, biaya transaksi yang tinggi, hingga skalabilitas yang terbatas. Nibiru Chain hadir sebagai solusi inovatif yang mengatasi semua tantangan ini dan membawa blockchain ke level berikutnya. Simak berita lengkapnya beriku ini!

Membuka Jalan bagi Adopsi Web3 yang Mudah

nibiru chain
Sumber: Cointelegraph

Nibiru Chain dirancang dengan tujuan utama untuk membuat blockchain mudah diakses dan digunakan oleh semua orang. Platform ini menawarkan pengalaman onboarding yang sederhana dan intuitif, memungkinkan pengguna untuk memulai perjalanan Web3 mereka tanpa harus berurusan dengan kerumitan teknis yang rumit.

Selain itu, Nibiru Chain juga menyediakan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi dan berinteraksi dengan blockchain. Mulai dari staking, tata kelola terdesentralisasi, hingga dukungan untuk NFT dan DeFi, semuanya tersedia dalam satu platform yang terintegrasi.

Baca Juga: Nibiru Chain: Revolusi Blockchain Didukung Kraken Kini Hadir untuk Para Pengembang!

Kinerja Superior dan Skalabilitas Tak Terbatas

Salah satu keunggulan utama Nibiru Chain adalah kinerjanya yang luar biasa. Platform ini mampu memproses hingga 40.000 transaksi per detik dengan finalitas instan dan waktu blok hanya 1,4 detik, bahkan dengan set validator terdesentralisasi yang berkapasitas maksimum (150+ validator aktif yang tersebar secara geografis).

Kinerja luar biasa ini dicapai melalui eksekusi optimis paralel, yang memungkinkan Nibiru Chain untuk memproses beberapa transaksi independen secara bersamaan. Pendekatan ini memecahkan masalah keterbatasan pemrosesan sekuensial yang dihadapi oleh banyak blockchain saat ini, seperti Ethereum dan jaringan berbasis EVM lainnya.

Baca Juga: Gnosis Chain Luncurkan ‘Blobs’ Sebelum Upgrade Dencun Ethereum!

Ekosistem Lengkap untuk Pengembang dan Pengguna

Nibiru Chain tidak hanya menawarkan kinerja yang luar biasa, tetapi juga menyediakan ekosistem yang lengkap untuk pengembang dan pengguna. Platform ini dilengkapi dengan berbagai alat pengembangan yang canggih, termasuk Web3 Software Development Kits (SDK), Nibi-Indexer, Nibi-Oracle, dan lingkungan eksekusi yang fleksibel di Wasm VM dan EVM.

Dengan ekosistem yang lengkap ini, Nibiru Chain menjadi platform ideal bagi pengembang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang inovatif dan skalabel. Pengguna juga dapat memanfaatkan berbagai dApps yang tersedia di Nibiru Chain, seperti Nibi-Perps, CodedEstate, Nibi-Swap, dan NUSD, untuk memenuhi berbagai kebutuhan investasi dan perdagangan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi