Kembalikan Dana $3 Juta dari Polygon, NFT y00ts Kini Bermigrasi ke Ethereum

author:

Kembalikan Dana $3 Juta dari Polygon, NFT y00ts Kini Bermigrasi ke Ethereum

Proyek Non-Fungible Token (NFT) y00ts kembali beralih antar jaringan blockchain, hanya empat bulan setelah memindahkan sebagian besar NFT-nya dari Solana ke Polygon. Sekarang, y00ts akan bermigrasi ke Ethereum, sebuah langkah yang diumumkan oleh DeLabs, perusahaan NFT di balik y00ts.

Sejarah Migrasi NFT y00ts dan Alasan Terbaru

Sebelumnya, y00ts telah memindahkan koleksi NFT-nya dari Solana ke Polygon pada bulan April 2023, dengan pengumuman awal dilakukan pada bulan Desember 2022. Pada 30 Maret 2023, Polygon mengumumkan bahwa 11.633 dari total 15.000 NFT y00ts telah berhasil dipindahkan.

Dan melalui akun Twitternya pada 10 Agustus 2023, DeLabs mengumumkan bahwa y00ts akan bermigrasi ke Ethereum. Alasan utama di balik migrasi terbaru ini adalah untuk menyatukan komunitas y00ts dengan komunitas DeGods. DeGods juga telah mengumumkan niat mereka untuk beralih dari Solana pada bulan Desember dan memulai migrasi mereka ke Ethereum pada awal April 2023.

Baca juga: NFT Populer Solana, ‘DeGods’ Bergabung Dengan Tren Bitcoin Ordinals

nft y00ts bermigrasi ke ethereum
Sumber: Twitter

Meskipun ada perubahan, y00ts menegaskan bahwa mereka masih menghargai Polygon. Mereka menyatakan, “Kami masih mencintai Polygon. Ini hanya saatnya untuk menyatukan komunitas DeGods & y00ts.”

Pengembalian Dana Hibah $3 Juta dari Polygon Labs

Sebagai bagian dari transisi mereka ke Ethereum, tim y00ts mengungkapkan bahwa mereka akan mengembalikan dana hibah sebesar $3 juta yang mereka terima dari Polygon Labs pada bulan Januari 2023 lalu.

Dana hibah ini awalnya diberikan oleh Polygon Labs untuk mendukung migrasi y00ts dari Solana ke Polygon. Dalam pernyataan mereka, y00ts menyatakan,

“Kami mengembalikan 100% dari dana hibah yang disediakan oleh Polygon. Dana tersebut akan dikerahkan kembali untuk pertumbuhan ekosistem NFT guna memberdayakan pembangun dan pencipta.”

Baca juga: Lukisan Ikonik Leonardo da Vinci, ‘Salvator Mundi’, Kini Hadir sebagai NFT!

Respon Komunitas dan Masa Depan y00ts

Migrasi NFT y00ts
Sumber: NFTEvening

Kabar tentang migrasi dan pengembalian dana hibah ini mendapat reaksi campuran dari komunitas NFT.

Beberapa tokoh industri memberikan dukungan mereka kepada pendiri proyek NFT y00ts, FrankDeGods, sementara yang lain menyatakan kekhawatiran tentang kondisi ekosistem NFT Polygon yang tampaknya menurun.

Vora, dari y00ts, mengungkapkan optimisme mereka tentang masa depan, mengatakan,

“Kami merasa sangat beruntung telah berkolaborasi dengan banyak orang hebat di Polygon Labs, dan kami tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka. Ini adalah bab yang menarik bagi kami semua, dan saya menantikan apa yang akan datang di masa depan.”

Langkah y00ts untuk kembali beralih ke Ethereum menunjukkan dinamika yang cepat berubah dalam dunia NFT dan blockchain. Dengan keputusan ini, y00ts berharap untuk lebih meningkatkan integrasi dan kolaborasi antara komunitas-komunitas crypto yang berbeda.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: