Gara-Gara Opening Hotel, Harga Koleksi NFT Wassies di OpenSea Melonjak 20%?

Gara-Gara Opening Hotel, Harga Koleksi NFT Wassies di OpenSea Melonjak 20%?

Salah satu boutique hotel bertema karakter Twitter Crypto yang baru saja dibuka di Singapura pada hari Senin, 27 Maret 2023, membuat floor price koleksi non-fungible token (NFT) Wassies By Wassies naik lebih dari 20% di NFT marketplace OpenSea.

Kira-kira apa yang menyebabkan kenaikan harga tersebut? dan seperti apa koleksi NFT by Wassies itu? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Hotel by Wassies di Singapura Bertema Koleksi NFT Wassies by Wassies

Hotel by Wassies Singapura Twitter
Sumber: Akun Twitter Wassies Asia

Dilansir dari Coindesk, Hotel by Wassies, bertema koleksi NFT “Wassies by Wassies”, terletak di 5 Hongkong Street di Singapura, yang menyuguhkan kamar, aksesoris, kafe, dan fasilitas bertema makhluk Platypus.

Hotel by Wassies merupakan hotel pop-up yang berlangsung dari Maret 2023 hingga September 2023 dan terdaftar di berbagai situs pemesanan hotel.

Hotel enam lantai ini memiliki 55 kamar, dengan 49 kamar dilengkapi dengan nuansa ungu bertema Wassie dan enam kamar bertema “Wassies & Friends” yang akan menampilkan karya seni yang dibuat melalui kolaborasi dengan proyek-proyek lainnya.

Baca Juga: Brand Fashion Mewah Balmain Luncurkan 130 NFT Sneaker Unicorn, Harganya Sampai Rp31 Juta!

Floor Price NFT Wassies by Wassies Melonjak 20% di OpenSea

Para kreator mengatakan bahwa hotel ini merupakan cara untuk mempopulerkan brand Wassie di kalangan masyarakat umum.

“Hotel by Wassies adalah langkah Wassie dalam membawa budaya crypto ke dunia nyata, karena kami terus mencari cara untuk menggunakan IP brand byWassies dalam segala bentuk,” kata akun Twitter regional koleksi Wassie.

Floor Price NFT Wassies by Wassies Melonjak 20% di OpenSea
Koleksi NFT Wassies by Wassies. Sumber: OpenSea

Menurut Coindesk, harga 1 kamar di hotel Wassie dibanderol dengan harga $129 yang setara dengan Rp1.944.829 (kurs $1 =Rp15.076). Para holder NFT Wassie bisa mendapatkan diskon hingga 20% untuk pemesanan kamar dan diskon 69% untuk minuman di Coffee by Wassies.

Menurut data dari OpenSea, per artikel ini diterbitkan, floor price koleksi NFT Wassie telah melonjak 20% selama dua hari terakhir, melonjak menjadi 0.5 Ethereum (ETH) dari 0.33 ETH. Koleksi berbasis Ethereum ini memiliki lebih dari 12.000 NFT individu dengan 2.300 holder yang berbeda.

Wassies adalah komik fiksi yang dipopulerkan oleh akun Twitter Crypto pseudonim yang bernama ‘inversebrah’, yang dikenal karena mendokumentasikan pengambilan gambar yang lucu, meme, dan lelucon yang sebagian besar berpusat di sekitar komunitas crypto.

Referensi: