Sports Illustrated Luncurkan Platform NFT Ticketing di Polygon, Apa Keuntungan untuk Pengguna?

Sports Illustrated Luncurkan Platform NFT Ticketing di Polygon, Apa Keuntungan untuk Pengguna?

Dilansir dari Coindesk, publikasi olahraga AS, Sports Illustrated, meluncurkan platform tiket non-fungible token (NFT) yang dibangun di atas jaringan Polygon, alat penskalaan Ethereum. Seperti apa dan apa kegunaan NFT tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Seperti apa Penerapan Tiket NFT oleh Sports Illustrated?

nft ticket sports illustrated
Sumber: Vegavid Technology

Ticketing marketplace Sports Illustrated, SI Tickets, telah mengembangkan “Box Office” dalam kemitraan dengan perusahaan perangkat lunak Ethereum, ConsenSys, perusahaan di balik dompet crypto MetaMask.

Menurut Coindesk, ini akan menjadi layanan tiket NFT lengkap pertama di dunia, yang memungkinkan pemilik, penyelenggara, dan promotor acara menggunakan Box Office untuk membangun peluang keterlibatan lebih lanjut ke dalam tiket, seperti highlights, barang koleksi, dan penawaran melalui fitur yang disebut “Super Ticket”.

David Lane, CEO SI Tickets, mengatakan dalam sebuah siaran pers bahwa tujuan dari marketplace ini sejak awal adalah untuk mendisrupsi pasar tiket utama.

Baca Juga: Cuan! Sekarang Video Viral TikTok Bisa Dijadikan NFT. Gimana Caranya?

Bagaimana Masa Depan NFT Ticketing?

masa depan nft ticketing
Sumber: LCX

“Blockchain adalah masa depan tiket, dan sekarang pemilik, promotor, penyelenggara, dan peserta memiliki akses ke pengalaman tiket canggih yang mengubah barcode kuno menjadi konten yang menarik dan dapat dikoleksi,” kata Lane, dikutip dari Coindesk, Rabu (3/5/2023).

Penggunaan NFT sebagai tiket untuk acara langsung sering disebut-sebut sebagai kasus penggunaan teknologi Web3 yang potensial untuk pasar massal. Nama besar seperti Sports Illustrated yang masuk ke sektor ini dapat memberikan momentum tambahan pada tiket NFT.

“Teknologi Blockchain menawarkan manfaat yang signifikan bagi konsumen, khususnya tiket, termasuk meningkatkan keamanan pembayaran, dan menghilangkan scalping dan penipuan,” kata Brian Trunzo, kepala pengembangan bisnis, Amerika Utara, untuk Polygon Labs, dalam siaran persnya, yang menambahkan bahwa peluncuran ini akan membantu menumbuhkan adopsi konsumen.

Menariknya, tidak hanya Sport Illustrated yang menerapkan NFT Ticketing. Sebelumnya, pada awal April 2023, maskapai Flybondi juga mengumumkan bahwa tiket pesawat yang dibeli oleh konsumen bisa menjadi NFT atau NFTicket. Baca berita lengkapnya di Maskapai Ini Terapkan NFTicket, Kini Beli Tiket Pesawat Bisa Dipakai Kapan Aja!

Referensi: