Dalam Rangka Penobatan Raja Charles, Surat Kabar Terkemuka Ini Tawarkan NFT Gratis!

Dalam Rangka Penobatan Raja Charles, Surat Kabar Terkemuka Ini Tawarkan NFT Gratis!

Kabar menarik datang dari Inggris! Surat kabar terkemuka Evening Standard meluncurkan serangkaian NFT gratis untuk memperingati pengangkatan Raja Charles. NFT ini menampilkan animasi Mahkota St. Edward, pusat dari Mahkota Kerajaan Inggris. Simak berita lengkapnya berikut ini!

NFT Gratis ‘The Oath’ Karya Trevor Jones

nft the oath trevor jones
Sumber: Akun Twitter Trevor Jones

Surat kabar Evening Standard bekerja sama dengan seniman digital Trevor Jones untuk meluncurkan koleksi NFT gratis untuk merayakan pengangkatan Raja Charles.

NFT ini berisi salinan animasi dari “The Oath” karya Jones yang menampilkan Mahkota St. Edward, salah satu pusaka Kerajaan Inggris.

Dilansir dari Decrypt, NFT “The Oath” saat ini tersedia secara gratis di Nifty Gateway. Pengguna hanya perlu memberikan alamat email untuk mendaftar dan mengumpulkan barang, meskipun tidak jelas apakah pengguna harus membayar biaya transaksi untuk menerima item.

Baca Juga: Palm NFT Studio Luncurkan Alat Seni Generatif untuk Kreator, Bagaimana Cara Kerjanya?

NFT ‘Open Edition’ dengan Batasan Waktu

nft open edition
Sumber: Evening Standard

NFT “The Oath” merupakan edisi terbuka, yang berarti tidak ada batasan pada jumlah NFT yang dapat dicetak. Namun, terdapat batasan waktu untuk mencetak NFT ini.

Menurut Decrypt, pengguna hanya bisa mencetak token antara Kamis, 4 Mei, hingga Minggu, 7 Mei. Pengguna telah mencetak 9.200 salinan NFT pada pukul 11:30 malam UTC pada tanggal 5 Mei 2023.

Baca Juga: Fenomena xNFT: Inovasi Dahsyat yang Bakal Guncang Industri NFT!

Evening Standard Bergabung ke Industri Crypto Inggris

Peluncuran NFT “The Oath” oleh Evening Standard menandakan langkah maju perusahaan media Inggris dalam dunia crypto. Perusahaan ini merupakan surat kabar harian keempat terbesar di Inggris berdasarkan sirkulasi pada 2020, dengan sirkulasi lebih dari 314.000 eksemplar per hari pada Januari 2023.

Pemerintah Inggris sebelumnya mengumumkan keinginannya untuk menjadi “pusat crypto” pada April 2022 dan mengumumkan rencana regulasi crypto pasca-Brexit. Menurut Statista, industri crypto Inggris bisa menghasilkan pendapatan hingga $1,89 miliar pada tahun 2023.

Ingin tahu mengenai regulasi crypto di Inggris? Baca berita lengkapnya di Disambut Baik, Bagaimana Isi Kerangka Regulasi Crypto di Inggris?

Referensi: