Widih! NFT Super Mario Menghasilkan Lebih dari $450.000 di Lelang Sotheby’s

author:

Widih! NFT Super Mario Menghasilkan Lebih dari $450.000 di Lelang Sotheby’s

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan penjualan NFT yang terinspirasi dari karakter Super Mario. Lelang yang digelar oleh Sotheby’s berhasil mengumpulkan dana fantastis, menandakan tren positif bagi pasar crypto.

Inilah ulasan mendalam tentang fenomena yang sedang terjadi dan dampaknya terhadap industri crypto.

Sotheby’s dan NFT Super Mario

nft super mario
Sumber: Crypto News

Sotheby’s, rumah lelang ternama, baru saja menutup lelang inskripsi pertamanya dengan sukses besar, mengumpulkan hampir $451.000. Lelang online yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 13 Desember 2023 di New York ini menampilkan BitcoinShrooms dari proyek Bitcoin ordinals karya Shroomtoshi.

Setiap karya yang dijual merupakan gabungan unik dari sejarah, budaya, dan teknis Bitcoin yang dikemas dalam seni piksel yang menarik. Karya-karya ini, yang belum pernah dirilis sebelumnya, tampaknya terinspirasi oleh Super Mario. Termasuk di dalamnya adalah S shroom yang melambangkan Self-Sovereignty, Sovereign Individual, dan BIP39 seed.

Estimasi awal untuk masing-masing karya adalah antara $20.000 hingga $30.000. Namun, hasil akhir lelang menunjukkan angka yang jauh lebih tinggi, mencapai $450.850, lima kali lipat dari estimasi tertinggi.

Baca juga: Dipatok Rp3,5 Juta, Casio Luncurkan Jam Tangan Virtual G-Shock sebagai NFT Ethereum!

Dampak Terhadap Industri Crypto

Penjualan NFT ini bukan hanya tentang angka yang fantastis, tetapi juga tentang bagaimana hal tersebut mempengaruhi persepsi terhadap crypto. Sotheby’s sendiri bukan pemain baru di ranah NFT, dengan penjualan koleksi digital dari Three Arrows Capital yang bangkrut sebesar $10,9 juta pada Juni 2023.

Pada Mei lalu, Sotheby’s juga meluncurkan pasar sekunder NFT yang memungkinkan pengguna membeli NFT terkurasi di jaringan Ethereum dan Polygon. Kesuksesan lelang ini menunjukkan bahwa meskipun ada krisis perbankan yang mempengaruhi pasar crypto, masih ada minat yang kuat dari kolektor dan investor. Ini juga menandakan bahwa NFT bisa menjadi aset yang tangguh di tengah ketidakpastian ekonomi.

Dengan adanya indikator kunci yang menunjukkan bahwa Bitcoin bisa terus rally pada tahun 2024, masa depan crypto tampaknya masih cerah.

Pada akhirnya, fenomena lelang NFT Super Mario di Sotheby’s ini bukan hanya sekadar transaksi jual beli, tetapi juga menjadi simbol dari ketahanan dan potensi pertumbuhan industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi