Lukisan Ikonik Leonardo da Vinci, ‘Salvator Mundi’, Kini Hadir sebagai NFT!

Lukisan Ikonik Leonardo da Vinci, ‘Salvator Mundi’, Kini Hadir sebagai NFT!

Lukisan termahal di dunia, “Salvator Mundi” karya Leonardo da Vinci, kini akan tersedia dalam bentuk NFT. Karya seni ini bergabung dengan lukisan-lukisan terkenal lainnya seperti “Mona Lisa” dan “Starry Night” karya Van Gogh yang telah ditawarkan sebagai NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengubah Seni Tradisional Menjadi Digitalx

lukisan leonardo da vinci
Sumber: Akun Twitter ElmonX

Dilansir dari NFT Gators, “Salvator Mundi”, yang terjual dengan harga $450,3 juta di Christie’s New York, akan segera menjadi bagian dari blockchain berkat kerja sama dengan Bridgeman Images, perpustakaan seni berbasis di London.

Lukisan ini akan di-mint oleh ElmonX, platform yang menciptakan seni NFT kontemporer, modern, dan impresionis dengan lisensi, melanjutkan kolaborasinya dengan galeri seni UK.

Baca Juga: VeeFriends dan Reebok Luncurkan Sepatu Edisi Karakter NFT Seharga Rp1,3 Juta!

Integrasi Seni Tradisional dengan Teknologi Blockchain

Dengan teknologi NFT, seni tradisional dapat diintegrasikan dengan teknologi blockchain, memberikan kesempatan bagi kolektor untuk memiliki bagian dari karya seni melalui token digital.

Menurut Asif Kamal, pendiri dan CEO Artfi, menjual hak gambar melalui NFT membuatnya lebih mudah diakses oleh banyak orang, memperluas investasi seni dan memastikan keaslian yang tidak dapat diubah.

Baca Juga: Studio Yorktown: Mengubah Dunia Seni Digital dengan Sentuhan Kerajinan Manusia!

Dampak Positif pada Pasar Seni

Menurut Alex Salnikov, Chief Strategy Officer dan Co-Founder Rarible, kolektor NFT dapat “menghidupkan kembali karya-karya terkenal melalui teknologi NFT”, memungkinkan pemirsa untuk mempertahankan hubungan pribadi dengan karya asli melalui koleksi digital NFT.

Meskipun eksperimen seperti ini mungkin tidak menghasilkan volume perdagangan yang signifikan, langkah-langkah ini penting untuk pertumbuhan jangka panjang ekosistem karena mereka mendidik dan mengenalkan pengguna ke dunia NFT.

Transformasi “Salvator Mundi” menjadi NFT menandai era baru dalam dunia seni, di mana batasan antara seni tradisional dan digital semakin kabur. Ini menunjukkan potensi besar teknologi blockchain dalam mengubah cara kita menghargai dan berinteraksi dengan karya seni.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: