Berani Beda, Salsa Championship Selenggarakan Ultah ke-15 dengan Rilis Koleksi NFT!

Berani Beda, Salsa Championship Selenggarakan Ultah ke-15 dengan Rilis Koleksi NFT!

Organisasi Salsa Championship baru saja menandai hari jadinya yang ke-15 pada 12 Januari 2023 yang lalu. Sebagai salah satu bentuk perayaan hari jadinya tersebut, mereka melakukan sebuah inisatif yang unik yaitu dengan meluncurkan koleksi NFT.

Apa yang mendorong Salsa Championship merilis koleksi NFT di hari jadinya yang ke-12 ini? Simak informasinya seperti dilansir laman NFT Plazas berikut ini.

Koleksi NFT WSC Golden Moves Tampilkan Berbagai Gerakan Salsa dalam Kompetisi!

Organisasi yang berkecimpung di balik berbagai kompetisi tari salsa terkemuka global ini ternyata memiliki minat terhadap aset NFT. Noel Roque, CEO World Dance Group, adalah salah satu orang di balik ide unik ini yang mengambil langkah berani untuk menghubungkan salsa dengan teknologi NFT.

Baca Juga: Ludes Dalam Hitungan Detik, Sekarang Beli NFT Bisa Lewat Instagram?

Sesuai pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Salsa Championship, koleksi NFT bernama WSC Golden Moves ini memberikan penghormatan kepada semua peserta kompetisi salsa yang terlibat sejak 2005. Koleksi NFT ini menampilkan berbagai konten seni digital dan video dari berbagai gaya tarian salsa yang ditampilkan dalam kejuaraan salsa selama bertahun-tahun.

NFT Salsa Dirilis Berdasarkan Masukan Seorang Penari Veteran Berusia 88 Tahun!

NFT Salsa Dirilis Berdasarkan Masukan Seorang Penari Veteran Berusia 88 Tahun!
Telemundo

Selain nilai sentimental dan historis yang dapat dinikmati pembeli koleksi NFT, para penari yang ditampilkan juga akan diuntungkan dari perilisan koleksi NFT ini. Hal ini dikarenakan Salsa Championship mengumumkan bahwa keuntungan dari penjualan koleksi NFT ini akan dibagikan kepada para penari yang ditampilkan dalam klip tersebut.

Koleksi NFT Salsa Championship ini tersedia untuk dijual di situs web Salsa Championship dan di OpenSea. Perilisan koleksi NFT ini dibuat berdasarkan masukan dari Paddy Jones, seorang penari veteran kelahiran 1934 dan pemegang rekor dunia saat ini sebagai ‘Penari Salsa Akrobatik Tertua’ yang juga ditampilkan di salah satu koleksi NFT.

Selain digunakan untuk merayakan ulang tahun sebuah organisasi, NFT juga menjadi salah satu metode yang dipilih berbagai organisasi di dunia dalam membantu meningkatkan kesadaran seputar penyakit yang mengancam jiwa.

Sejumlah organisasi yang berfokus pada kanker payudara telah menerapkan pengembangan proyek NFT pada bulan Oktober 2022 ini untuk memeringati bulan Kesadaran Kanker Payudara. Bagaimana NFT dapat membantu wanita terhadap bahaya kanker payudara? Simak informasi selengkapnya mengenai NFT dan Crypto Digunakan untuk Galang Donasi Kanker Payudara di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: