Pudgy Penguins Guncang Pasar NFT dengan Melampaui Harga Dasar Bored Ape Yacht Club!

author:

Pudgy Penguins Guncang Pasar NFT dengan Melampaui Harga Dasar Bored Ape Yacht Club!

Dalam sebuah kejutan yang menggemparkan pasar NFT, Pudgy Penguins secara singkat berhasil melampaui Bored Ape Yacht Club (BAYC) dalam hal harga dasar (floor price), menandai sebuah momen penting dalam dinamika koleksi digital.

Kejadian ini menyoroti betapa cepatnya perubahan minat dan tren pasar dalam dunia NFT, yang terus berkembang dengan pesat.

Kemenangan Sementara Pudgy Penguins

Untuk pertama kalinya, Pudgy Penguins berhasil melampaui Bored Apes dalam harga dasar, dengan Pudgy Penguins mencapai 22.2 ETH sementara Bored Apes berada di 22.1 ETH.

Baca juga: Pudgy Penguins Meluncurkan OverpassIP: Terobosan Lisensi NFT yang Menggemparkan!

Meskipun keunggulan ini bersifat sementara, peristiwa ini sangat signifikan bagi komunitas NFT dan menandai pergeseran dalam minat kolektor serta tren pasar.

Daniel Meagaard, seorang influencer di ruang NFT, merayakan pencapaian ini di media sosial, mengaitkan kesuksesan Pudgy Penguins dengan kepemimpinan visioner dan keterlibatan komunitas yang aktif.

Yuga Labs, pencipta di balik BAYC, mengakui kenaikan Pudgy Penguins, dengan salah satu pendiri mereka, Gordon Goner, memberikan ucapan selamat atas pencapaian mereka dan mengakui mereka sebagai pesaing yang layak.

Nilai Koleksi Digital yang Berkembang

pudgy penguins berencana perluas properti web3

Lonjakan harga dasar Pudgy Penguins dari 5 ETH menjadi sekitar 21 ETH mewakili peningkatan yang menakjubkan sebesar 320%, menunjukkan daya tarik koleksi yang semakin meningkat.

Sebaliknya, Bored Apes mengalami penurunan dari puncak harga dasar mereka sebesar 160 ETH pada April 2022, menunjukkan sifat pasar NFT yang fluktuatif.

Meskipun BAYC menghadapi tantangan, termasuk masalah hukum dan branding, Pudgy Penguins telah menunjukkan tren naik, memperluas ke ritel dengan penjualan mainan dan merencanakan pengalaman bermain game yang interaktif.

Reaksi Komunitas NFT terhadap Pergerakan Pasar

Perubahan harga koleksi NFT terkemuka ini telah memicu reaksi yang beragam di antara pemegang dan penggemar.

Akuisisi Proof oleh Yuga Labs, yang dikenal dengan koleksi Moonbirds, telah menambah kegembiraan di komunitas NFT, dengan beberapa pendukung Bored Ape menyatakan kebingungan atas arah strategis merek favorit mereka. Simak selengkapnya di Heboh! Yuga Labs Kuasai NFT Moonbirds dalam Langkah Strategis yang Menggemparkan.

Secara keseluruhan, kemenangan singkat Pudgy Penguins atas Bored Ape Yacht Club lebih dari sekedar perubahan angka; ini mencerminkan denyut pasar NFT dan pentingnya keterlibatan komunitas serta inovasi.

Seiring koleksi NFT terus bersaing untuk dominasi, pasar tetap waspada terhadap momen-momen penting ini yang bisa menandakan pergeseran yang lebih luas dalam ruang koleksi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NFT Plazas