NFT Pudgy Penguins Berhasil Menjual 1 Juta Boneka Mewah dalam Waktu Kurang dari 1 Tahun!

author:

NFT Pudgy Penguins Berhasil Menjual 1 Juta Boneka Mewah dalam Waktu Kurang dari 1 Tahun!

Jakarta, Pintu News – Pudgy Penguins, salah satu dari sepuluh koleksi NFT teratas berdasarkan volume perdagangan, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menjual lebih dari satu juta boneka mewah melalui berbagai pengecer.

Pencapaian luar biasa ini diraih dalam waktu kurang dari setahun, sebagaimana diungkapkan oleh Luca Netz, CEO Pudgy Penguins, dalam sebuah video yang diunggah di X.

Penjualan Boneka Mewah Pudgy Penguins Tembus 1 Juta Unit

Sumber: X

Dalam video tersebut, Luca Netz, seorang pemuda berusia 19 tahun yang putus sekolah di kelas 10 dan menjadi CEO Pudgy Penguins setelah mengakuisisi proyek tersebut setahun setelah peluncurannya, memaparkan perkembangan terkini penjualan boneka mewah Pudgy Penguins.

Baca juga: Pudgy Penguins Guncang Pasar NFT dengan Melampaui Harga Dasar Bored Ape Yacht Club!

Ia menyatakan bahwa lebih dari satu juta boneka telah terjual”hanya dalam waktu kurang dari setahun.

Netz juga membocorkan rencana kerja sama mendatang dengan pengecer lain, termasuk pemesanan ulang dari Walmart dan pesanan dari Target, Smiths, Hot Topic, serta “pengecer khusus di Asia dan di seluruh dunia.”

“Dari segi unit, ini adalah kesuksesan produk konsumen terbesar saya,” kata Netz.

Netz menekankan keberhasilan proyeknya dibandingkan dengan proyek-proyek lain di ruang NFT yang mungkin masih berjuang dengan minat publik terhadap proyek mereka.

“Saya sangat menghormati apa yang dilakukan orang lain di ruang ini, tetapi banyak dari itu didasarkan pada momen-momen di masa depan,” kata Netz.

“Ini terjadi sekarang, secara real time; si kecil ini mampu menempatkan barang-barang ini di beberapa pengecer terbesar di dunia.”

Pudgy Penguins Siap Luncurkan Metaverse

Antusiasme terhadap lini boneka mewah Pudgy Penguins, serta pengumuman pengembangan metaverse, membuat proyek ini sempat melampaui Bored Ape Yacht Club dalam hal harga dasar awal tahun ini. Proyek ini berencana untuk meluncurkan alpha Pudgy World di blockchain zkSync Era tahun ini.

Pudgy Penguins adalah koleksi NFT populer yang dibuat pada tahun 2021, menampilkan 8,888 avatar penguin berwarna-warni.

Proyek ini memiliki awal yang tidak mulus, dengan mantan pendirinya terlibat dalam tuduhan menarik karpet. Namun, Schnetzler membeli merek tersebut pada tahun 2022 dengan harga $2,5 juta.

Baca juga: Peringatan 25 Tahun Kerajaan Ghana: Perangko NFT Pertama di Afrika!

Versi mainan boneka dari penguin yang populer juga dijual di raksasa ritel Walmart yang menambah kesuksesannya. Model Pudgy Penguin memungkinkan pemegang NFT mendapatkan royalti 5% dari pendapatan bersih dari penjualan produk fisik yang menampilkan Pudgy Penguin yang unik.

Pudgy Penguins: Bukti Nyata Sukses NFT di Dunia Nyata

Sumber: OpenSea

Menurut pasar NFT OpenSea, harga dasar untuk versi NFT adalah 12,87 ETH atau sekitar $37,580 dengan harga saat ini.

Penjualan termahal baru-baru ini adalah Penguin # 6873 yang terjual dengan harga 400 ETH, sekitar $1,17 juta, menurut OpenSea.

Aktivitas penjualan untuk koleksi tersebut melonjak pada pertengahan Februari mencapai puncak 439 penjualan per hari dengan harga rata-rata 20 ETH. Volume penjualan telah turun sedikit sejak saat itu menjadi sekitar 269 penjualan per hari pada 6 Mei.

Menurut platform pelacakan penjualan NFT CryptoSlam, Pudgy Penguins adalah koleksi NFT tertinggi kedua belas dalam hal penjualan sekunder selama tujuh hari terakhir dengan nilai $2.2 juta.

Secara keseluruhan, pencapaian Pudgy Penguins dalam menjual lebih dari satu juta boneka mewah dalam waktu kurang dari setahun merupakan bukti nyata bahwa NFT tidak hanya sebatas aset digital, tetapi juga dapat memiliki dampak signifikan di dunia nyata. Proyek ini menunjukkan bahwa NFT dapat berhasil dikomersialisasikan dan diterima oleh pasar mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Metaroids