Debut NFT Pertamanya, National Geographic Akan Luncurkan 1.888 NFT di Tahun 2023!

Debut NFT Pertamanya, National Geographic Akan Luncurkan 1.888 NFT di Tahun 2023!

Untuk pertama kalinya National Geographic mengeluarkan koleksi NFT genesisnya dalam kolaborasinya dengan studio web3 dan platform NFT, Snowcrash. National Geographic merupakan sebuah organisasi non-profit yang berfokus pada eksplorasi alam dan hewan, yang juga memiliki acara TV dan majalah sendiri, dan berbasis di Amerika Serikat.

Dikutip dari NFT Evening, koleksi tersebut menampilkan foto matahari terbit dari seluruh dunia, yang merupakan karya dari 16 fotografer National Geographic dan seniman digital, termasuk Justin Aversano, Jimmy Chin, Delphine Diallo, Yagazie Emezi, Mia Forrest, dan Kris Graves.

Lalu seperti apa koleksi NFT National Geographic? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa itu koleksi NFT National Geographic?

Akun Twitter Snowcrash
Sumber: Akun Twitter Snowcrash NFT

Dikutip dari NFT Evening, debut NFT pertama National Geographic ini diberi nama “GM: Daybreak Around the World”. Koleksi NFT tersebut akan dirilis pada 17 Januari 2023. Kolaborasi ini juga menyatukan 16 fotografer National Geographic dan seniman digital mengabadikan momen matahari terbit dan terbenam di seluruh dunia.

Selain itu, dalam rangka perayaan ulang tahun ke-135, National Geographic akan meluncurkan koleksi NFT tersebut sebanyak 1888 NFT yang menandai sebagai tahun berdirinya.

Koleksi NFT tersebut nantinya akan menampilkan foto-foto yang menakjubkan dari pantai Byron Bay, Australia; dan pesisir Oregon hingga puncak Gunung Everest. Bahkan ada juga foto matahari terbit di metaverse, yang diambil oleh Aaron Huey.

Baca Juga: Bisa Kustomisasi Kartu Debit Jadi NFT? Ini Proyek Terbaru Polygon!

Apa Tujuan National Geographic Merilis NFT?

Tujuan National Geographic Merilis NFT
Sumber: Dribble

Dengan koleksi NFT pertamanya, National Geographic membawa warisannya yang berusia lebih dari satu abad ke dunia Web3. Menurut NFT Evening, hal tersebut merupakan bagian upaya terbarunya dalam membina komunitas kreatifnya, sambil menjelajahi cara-cara baru dalam bercerita.

Hasilnya, melalui proyek NFT, setiap seniman yang berpartisipasi akan merilis 118 edisi foto mereka di blockchain Polygon secara blind drop.

Mulai 17 Januari 2023, NFT akan tersedia di Snowcrash, platform yang baru-baru ini diluncurkan untuk membangun software dan layanan web3. Para kolektor NFT yang tertarik dapat membeli NFT menggunakan kartu debit atau kredit, dan tidak memerlukan dompet crypto. Per artikel ini diterbitkan, belum ada detail terkait berapa harga NFT tersebut.

Referensi: