NFT MindBlowon: Koleksi NFT dengan Latar Belakang Komik yang Unik

author:

NFT MindBlowon: Koleksi NFT dengan Latar Belakang Komik yang Unik

MindBlowon, sebuah proyek NFT, telah menarik perhatian besar dari komunitas crypto. Dengan gaya ilustrasi yang unik dan latar belakang yang kuat dari komik populer, MindBlowon NFT menjanjikan revolusi dalam dunia seni digital. Bahas lebih lanjut, yuk!

Apa Itu NFT MindBlowon?

nft mindblowon
Sumber: NFT Droops

MindBlowon NFT adalah koleksi dari 6.969 NFT dengan gaya ilustrasi khas. Karakter manusia yang ditampilkan dalam NFT ini memiliki estetika yang sangat unik. Lebih lanjut, NFT MindBlowon sebenarnya adalah kelahiran kembali dari komik strip yang telah berjalan lama.

Baca juga: NFT Karafuru Hebohkan Pasar Indonesia, Volume Perdagangannya Sentuh Rp1 Triliun!

Tim di balik koleksi ini memiliki visi besar untuk proyek ini, dengan mengacu pada “MindBlowon Universe” sebagai “Metaverse untuk para pencipta, pemimpi, pelaku, pelawak, dan semua yang ada di antaranya!”

Nama atau arti MindBlowon sendiri adalah kombinasi dari ‘Mind Blown’ dan ‘blo’on’, yang dalam slang Indonesia berarti bodoh.

Penemu dan Sejarah Harga NFT MindBlowon

Proyek NFT ini adalah ciptaan dari ilustrator Indonesia, Nurfadli Mursyid, yang lebih dikenal dengan nama LickPalick. Sejak 2014/2015, LickPalick mulai mempublikasikan karyanya dalam bentuk komik strip berdasarkan kehidupan sehari-harinya dengan judul “Tahilalats”.

Lebih lanjut, komik ini menjadi sangat populer di Indonesia dan bahkan berkolaborasi dengan merek besar seperti Sony Pictures, Samsung, PlayStation, dan Spotify. Sekarang, setelah lebih dari 3.000 komik strip, Tahilalats hadir di Web3 melalui MindBlowon Studio.

Setelah lama menunggu, MindBlowon akhirnya mengumumkan detail pencetakan koleksinya pada akhir April 2022. Proses ini dilakukan melalui “Fair Dutch Auction”, di mana harga dimulai dari 0,69 ETH dan berkurang 0,05 ETH setiap 30 menit hingga mencapai harga terendah 0,169 ETH.

Baca juga: Beeple dan Yuga Labs Mengguncang Dunia Seni dengan Peluncuran Cetak Fisik CryptoPunks!

Pada akhir lelang, siapa pun yang mencetak NFT MindBlowon di atas harga terakhir akan mendapatkan pengembalian dana. Ini berarti semua orang membayar harga yang sama.

Kenapa dan Sejak Kapan NFT MindBlowon Populer?

NFT MindBlowon dengan cepat mendapatkan popularitas dan sepenuhnya terjual hanya dalam beberapa jam setelah proses pencetakan dimulai. Proses pencetakan ini dianggap mulus dan menarik, berbeda dengan kebanyakan proses pencetakan lain yang lambat.

Banyak pengamat dan pendukung yang memuji tim dan seluruh proyek. Salah satu pengguna Twitter, @PratiknyoWanyi, menyatakan bahwa tim sangat terhubung dengan komunitas dan selalu berkomunikasi dengan semua anggota komunitas.

Dengan keberhasilan besar dalam penjualan awal dan dukungan yang kuat dari komunitas, MindBlowon NFT tampaknya siap untuk menjadi salah satu proyek NFT terbesar tahun 2022. Dengan latar belakang yang kuat dan visi yang jelas, hanya waktu yang akan menentukan sejauh mana proyek ini akan pergi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: