Melania Trump vs NASA: Kontroversi NFT yang Membuat Heboh Dunia Maya!

Melania Trump vs NASA: Kontroversi NFT yang Membuat Heboh Dunia Maya!

Baru-baru ini, Melania Trump, mantan Ibu Negara Amerika Serikat, merilis koleksi NFT berjudul “Man on the Moon” untuk merayakan pendaratan Apollo 11 di bulan.

Namun, rilis ini menimbulkan masalah hukum karena melanggar kebijakan penggunaan gambar NASA.

Melania Trump Melanggar Kebijakan Gambar NASA dengan NFT Barunya

Melania Trump baru-baru ini merilis kreasi terbarunya, NFT berjudul “Man on the Moon”. Kreasi ini menampilkan astronot terkenal Buzz Aldrin saat pendaratan lunar Apollo 11 yang bersejarah.

Namun, rilis NFT ini malah menjerumuskan Melania ke dalam masalah dengan NASA karena potensi pelanggaran terhadap kebijakan penggunaan gambar yang ketat dari agensi tersebut.

Meskipun gambar-gambar NASA biasanya masuk ke dalam domain publik dan bebas dari perlindungan hak cipta untuk tujuan pendidikan dan informasi, benturan kebijakan ini menambah kerumitan situasi.

Implikasi Hukum dari Pelanggaran Melania Trump

Kasus ini bisa menimbulkan pertanyaan hukum yang menarik jika NASA memutuskan untuk mengambil tindakan hukum terhadap Melania Trump dan platform NFT yang digunakannya.

Baca Juga: Kasih Kesempatan Dinner Bareng Donald Trump di Miami, Harga NFT Ini Bikin Kaget!

Meskipun gambar-gambar tersebut berada dalam domain publik, penggunaan komersial yang tidak sah dari gambar-gambar ini masih bisa melanggar kebijakan NASA.

Apakah ini akan berlaku di pengadilan masih belum jelas, karena hukum yang mengatur NFT dan hak kekayaan intelektual masih terus berkembang.

Melania Trump dan Keterlibatannya yang Berkelanjutan di Ruang NFT

Melania Man on The moon NFT
Cryptopolitan

Insiden ini menandai keterlibatan Melania Trump yang berkelanjutan di ruang NFT. Bulan Juni lalu, dia membuat berita dengan peluncuran serangkaian NFT yang memperingati momen penting dalam sejarah Amerika.

Sebelum itu, dia telah mencoba dunia NFT dengan proyek-proyek Solana NFT pada akhir 2021. Kontroversi seputar rilis NFT Melania Trump ini menjadi pengingat akan pentingnya individu dan platform untuk memperhatikan kebijakan penggunaan gambar, terutama ketika melibatkan hak kekayaan intelektual dari agensi pemerintah seperti NASA.

Baca Juga: Keluarga Trump Kembali Gemparkan Dunia dengan Peluncuran NFT Terbaru!

Seiring berkembangnya ruang NFT, memperjelas legalitas dan tanggung jawab pencipta NFT dan platform akan sangat penting untuk menjaga pasar yang adil dan menghormati semua pemangku kepentingan yang terlibat.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: