Efek Tweet Elon Musk, Harga NFT Milady di OpenSea Melambung Hingga 59%

Efek Tweet Elon Musk, Harga NFT Milady di OpenSea Melambung Hingga 59%

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, sekali lagi menunjukkan pengaruhnya dalam dunia crypto. Menurut Bitconisit, kali ini, dia memicu lonjakan harga pada NFT ‘Milady’ setelah mengirim tweet tentangnya. Fenomena ini membuktikan kekuatan media sosial dan pengaruh individu dalam dunia crypto dan pasar NFT.

Kira-kira seperti apa tweet Elon Musk mengenai NFT Milady? dan berapa harga dasar atau floor price NFT Milady saat ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tweet Elon Musk dan Dampaknya pada Harga NFT Milady

nft milady elon musk
Sumber: Akun Twitter Elon Musk

Elon Musk, yang dikenal dengan tweet-nya yang berpengaruh, baru-baru ini mengirim tweet yang menyebabkan kenaikan harga NFT ‘Milady’. Dalam tweet tersebut, Musk hanya menyebutkan mengunggah gambar karakter, namun efeknya cukup signifikan.

Harga dasar atau floor price dari NFT ‘Milady’ di OpenSea, platform perdagangan NFT populer, melambung tinggi setelah tweet tersebut diunggah. Ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh media sosial, khususnya tweet dari individu berpengaruh seperti Musk, dalam mempengaruhi pasar kripto.

Dilansir dari Coindesk, koleksi tersebut langsung melesat ke posisi trending teratas di pasar NFT OpenSea, dengan harga dasar sempat mencapai level tertinggi sepanjang masa di 7,3 ETH (sekitar $13.700) yang setara dengan Rp201.854.430 (kurs $1 = Rp14.700). Koleksi ini telah mengalami peningkatan 59% dalam floor price selama tujuh hari terakhir.

Baca Juga: Cuitan Terbaru Elon Musk di Twitter Dorong Harga Altcoin Ini Melonjak 70%

NFT Miladys: Proyek Unik yang Mencuri Perhatian Elon Musk

milady maker nft
Sumber: NFT Evening

Menurut Bitcoinist, koleksi NFT Miladys terdiri dari 9.823 wajah unik bermata lebar dan seperti anak kecil, yang dapat dibeli/dijual dan ditransfer dari satu kolektor ke kolektor lainnya di NFT marketplace seperti OpenSea.

Koleksi NFT Miladys, yang diperkenalkan ke pasar NFT pada Maret 2021, dibuat oleh Charlotte Fang, yang juga berada di balik proyek Remilia.

Baca Juga: DOGE vs Twitter Coin, Mana yang Dipilih Elon Musk?

Elon Musk dan Pengaruhnya di Dunia Crypto

Ini bukan pertama kalinya Elon Musk memiliki pengaruh besar pada pasar crypto. CEO Tesla dan SpaceX ini dikenal karena tweet-nya yang sering menggerakkan pasar, baik itu Bitcoin, Dogecoin, atau aset crypto lainnya.

Pada beberapa kesempatan, Musk telah menunjukkan dukungannya terhadap dunia crypto dan teknologi blockchain. Namun, dia juga telah mengkritik beberapa aspek dari teknologi ini, termasuk dampak lingkungan mining Bitcoin.

Bahkan, beberapa komentar dan tweet Musk telah menyebabkan pergerakan harga yang signifikan dalam berbagai aset crypto. Ini menunjukkan betapa kuat pengaruhnya dalam dunia crypto.

Referensi: