Mintle: Kolaborasi Rarible x Mantle, Membentuk NFT Marketplace Generasi Baru!

Mintle: Kolaborasi Rarible x Mantle, Membentuk NFT Marketplace Generasi Baru!

Rarible, salah satu platform NFT terkemuka, dan Mantle, blockchain layer-2 berbasis Ethereum, telah berkolaborasi untuk meluncurkan Mintle, pasar NFT terbaru yang menjanjikan inovasi dan kecepatan. Pasar ini akan dikelola oleh komunitas dengan menggunakan token Mantle $MNT. Seperti apa NFT marketplace Mintle dan bagaimana potensi masa depannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Seperti Apa Platform Mintle?

platform mintle
Sumber: Mintle

Menurut NFT Gators, Mintle dibangun dengan protokol Rarible bersumber terbuka, yang saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 4.000 aplikasi.

Platform ini akan memanfaatkan blockchain modular layer-2 (L2) Ethereum Virtual Machine (EVM) yang dipimpin oleh DAO Mantle, memberikan pengalaman perdagangan NFT yang cepat, mudah, dan hemat biaya.

Dengan Rarible yang sudah memfasilitasi lebih dari $27 juta dalam transaksi NFT lintas rantai, Mintle diharapkan dapat memperluas ekosistem ini.

Baca Juga: Solana Mengguncang Dunia NFT: Mengalahkan Seluruh Industri NFT Ethereum!

Pemerintahan oleh Komunitas

Sesuai dengan prinsip Rarible yang mendukung pemerintahan komunitas, Mintle akan dikelola oleh komunitasnya menggunakan token Mantle $MTN.

Mintle juga akan terus memberdayakan para pencipta dengan memungkinkan mereka mengakses saluran monetisasi baru melalui royalti yang diberlakukan.

Hal ini datang saat banyak pasar NFT mundur dari pemberlakuan biaya royalti, dengan OpenSea sebagai salah satu contoh yang mundur dari rencananya untuk memberlakukan royalti kreator pada transaksi NFT sekunder.

Baca Juga: NFT Karafuru Hebohkan Pasar Indonesia, Volume Perdagangannya Sentuh Rp1 Triliun!

Koleksi NFT ‘Citizens of Mantle’

nft citizen of mantle
Sumber: Akun Twitter Headboy

Sebagai bagian dari peluncuran, Mantle akan segera meluncurkan koleksi NFT “Citizens of Mantle”.

Koleksi ini akan menampilkan NFT dinamis yang berkembang “ketika pengguna mencapai tonggak penting dalam Ekosistem Mantle melalui pembangunan, konektivitas, bermain, mendapatkan, atau berdagang dengan pengguna dan dApps lainnya.”

Sean Lee dari Tim Kemitraan NFT di Mantle menekankan bahwa Rarible memiliki rekam jejak yang kuat dalam menyediakan pengalaman bermerk yang menarik dan lingkungan komunitas yang aman.

    Dengan peluncuran Mintle, dunia NFT diharapkan akan melihat evolusi baru dalam interaktivitas on-chain. Kolaborasi antara Rarible dan Mantle menandai langkah besar menuju masa depan yang lebih inklusif dan inovatif untuk komunitas crypto.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: