NFT Marketplace Looksrare Luncurkan V2, Apa Saja Fitur Barunya?

NFT Marketplace Looksrare Luncurkan V2, Apa Saja Fitur Barunya?

Baru-baru ini, NFT marketplace LooksRare telah meluncurkan versi dua yang juga dikenal sebagai V2. Versi ke dua ini mampu mengurangi biaya protokol hingga 75%. Menurut statistik dari Dune Analytics, Looksrare adalah NFT marketplace terbesar ke-10 dalam hal jumlah trader selama seminggu terakhir.

Seperti apa LooksRare v2? Apa perbedaan v2 dengan versi sebelumnya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Protokol NFT Marketplace LooksRare Luncurkan V2

Pada 6 April 2023, NFT marketplace Looksrare mengumumkan peluncuran versi dua (V2). Apa yang membuat v2 ini berbeda dengan versi sebelumnya? Salah satu perubahan signifikan adalah pengurangan biaya Looksrare sebesar 75%.

“Biaya protokol Looksrare sekarang tetap 0,5%, turun dari 2%. Mengingat meta market saat ini, kami menghapus potongan harga kreator untuk saat ini,” tulis LooksRare dalam postingan blog resminya.

nft market overview
NFT Market Overview. Sumber: Dune Analytics

Menurut statistik dari Dune Analytics, trader Blur dan Opensea mendominasi pasar dalam hal tarder dan pangsa pasar dalam volume minggu ini. Looksrare adalah NFT marketplace terbesar ke-10 dalam hal trader dan volume minggu ini, menurut metrik dari Dune Analytics dan Dappradar.

Baca Juga: Makin Pro NFT, Saudi Luncurkan NFT Marketplace Didukung Perusahaan Game Terkemuka!

V1 Akan Ditinggalkan, Apa Saja Upgrade LooksRare V2?

upgrade v2 looksrare
Sumber: NFT Lately

Dilansir dari Bitcoin News, Looksrare mengklaim bahwa pengguna dapat menghemat kurang lebih 50% untuk gas fee dibandingkan dengan market lain seperti Blur, dan kurang lebih 30% untuk gas fee dibandingkan dengan Looksrare V1.

Selain itu, Looksrare V2 akan menggunakan Ethereum (ETH), bukan Wrapped Ethereum (WETH). Dengan Looksrare V2, pengguna dapat melakukan pembelian massal dengan menambahkan hingga lebih dari 70 koleksi NFT ke keranjang.

Selain itu, Looksrare mengumumkan bahwa versi satu (V1) akan ditinggalkan dan memberikan jadwal untuk proses tersebut.

“Mulai pukul 19:00 (UTC) pada 12 April 2023, Anda tidak akan lagi dapat memposting pesanan V1 melalui API publik,” kata Looksrare.

Looksrare V1 akan benar-benar berakhir pada tanggal 13 April 2023, dan semua operasi akan dimigrasikan ke V2. Looksrare juga membagikan titik akhir API publik yang baru untuk V2 dalam posting blog yang sama.

Tidak hanya LooksRare yang melakukan upgrade, baru-baru ini OpenSea meluncurkan ‘OpenSea Pro’, pasalnya versi pro tersebut ditujukan untuk trader NFT profesional. Apa saja fitur-fiturnya? Simak berita lengkapnya di Saingi Blur, OpenSea Luncurkan ‘OpenSea Pro’. Khusus Trader NFT Profesional?

Referensi: