NFT Karafuru Hebohkan Pasar Indonesia, Volume Perdagangannya Sentuh Rp1 Triliun!

author:

NFT Karafuru Hebohkan Pasar Indonesia, Volume Perdagangannya Sentuh Rp1 Triliun!

NFT Karafuru adalah koleksi NFT hasil kolaborasi antara Museum of Toys, Urban Sneaker Society, dan ilustrator Indonesia WD Willie, yang telah menciptakan sensasi di dunia NFT. Dengan hanya 5.555 NFT yang tersedia, koleksi ini mencatatkan lebih dari $100 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun dalam volume perdagangan sekunder, menandai keberhasilan besar dalam waktu singkat.

Apa itu NFT Karafuru?

NFT Karafuru adalah koleksi unik yang terinspirasi oleh kartun Jepang dan dilengkapi dengan gaya seni berwarna-warni dari ilustrator WD Willie. Koleksi ini terdiri dari 5.555 furus yang masing-masing memiliki karakteristik khusus.

Baca juga: Revolusi NFT: Magic Eden Gandeng Solana untuk Tawarkan cNFT yang Lebih Terjangkau!

Koleksi ini diluncurkan pada 4 Februari 2022 dan dengan cepat mencapai popularitas, dengan komunitas yang kuat di berbagai platform media sosial.

Selain keunikan desainnya, pemegang Karafuru NFT mendapatkan berbagai manfaat, termasuk 3D karafuru gratis dan koleksi fisik. Mereka juga mendapatkan akses ke platform analitik Origin NFT dan kejutan airdrop.

Penemu NFT Karafuru

NFT Karafuru adalah hasil kolaborasi antara Museum of Toys di Jakarta, Urban Sneaker Society, dan ilustrator berbasis di Indonesia, WD.WILLY. Gaya koleksi ini mencerminkan gaya seni yang sangat berwarna dan dinamis dari WD.WILLY.

Proyek ini pertama kali diperkenalkan ke dunia melalui Twitter dan Discord pada pertengahan Januari 2022, dan sejak itu telah mengumpulkan lebih dari 165.000 pengikut di Twitter dan hampir 85.000 anggota di server Discord-nya.

Selain warna-warna cerah, inspirasi lain dari Karafuru berasal dari kartun Jepang, meskipun dengan gaya yang berbeda dari banyak proyek NFT yang terinspirasi anime.

Sejarah Harga NFT Karafuru

nft indonesia karafuru
Sumber: Karafuru

NFT Karafuru diluncurkan dengan pra-penjualan 12 jam pada 4 Februari 2022 dan penjualan publik keesokan harinya. Harga pra-penjualan adalah 0,2 ETH, sementara penjualan publik adalah lelang Belanda yang dimulai dengan harga 0,5 ETH.

Baca juga: Keren! Koleksi NFT Terbaru Diesel Berikan Akses ke Milan Fashion Week

Meskipun Karafuru berhasil menjual semua NFT dalam waktu singkat, volume penjualan sekunder telah meningkat sejak peluncurannya. Dalam kurun waktu kurang dari dua minggu, Karafuru telah berhasil masuk ke dalam 45 proyek teratas berdasarkan volume penjualan sepanjang waktu.

Mengutip laporan VC Gamers, harga NFT Karafuru termahal sempat mencapai 4,5 ETH atau sekitar Rp 190 juta dari harga dasar OpenSea.io. Per Juli 2022, NFT Karafuru juga telah mencapai 4000 ETH atau sekitar Rp160 miliar dalam volume penjualan.

Kenapa NFT Karafuru Populer?

Karafuru telah mendapatkan banyak perhatian sejak peluncurannya pada Februari. Dengan kolaborasi dengan Museum of Toys dan ilustrator WD Willie, koleksi ini menawarkan sesuatu yang unik dan menarik bagi kolektor NFT.

Pada 1 April 2022, Karafuru NFT, bekerja sama dengan USS Feed, meluncurkan “Karafuru Carnival”, acara NFT terbesar di Indonesia yang menggabungkan NFT dengan realitas. Karnaval ini menampilkan berbagai kontes, permainan karnaval interaktif, dan pertunjukan cosplay.

Kesuksesan Karafuru NFT menunjukkan potensi besar NFT di Indonesia dan bagaimana mereka dapat menggabungkan dunia digital dengan pengalaman dunia nyata.

Pada akhirnya, NFT Karafuru telah menetapkan standar baru untuk koleksi NFT di Indonesia. Dengan kombinasi desain yang menarik, kolaborasi yang kuat, dan pengalaman offline yang inovatif, Karafuru NFT menjanjikan masa depan yang cerah di dunia NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: