Laris Manis, NFT Ini Diborong Rp15 Miliar Oleh “Bos Besar”!

author:

Laris Manis, NFT Ini Diborong Rp15 Miliar Oleh “Bos Besar”!

Sebelumnya, koleksi NFT DeGods telah mendominasi ruang NFT Solana, mengumpulkan lebih banyak volume perdagangan di SOL daripada proyek lainnya. Bersamaan dengan rencananya yang ingin bermigrasi ke Ethereum, koleksi NFT DeGods tampaknya berhasil menarik perhatian setidaknya satu investor besar, menurut laporan Decrypt (18/1/23). Bagaimana kelanjutannya? Baca sampai habis!

NFT DeGods Diborong Hampir Rp15 Miliar

NFT DeGods Diborong Via Magic Eden
Sumber: Metaroids

Dilansir dari Decrypt per 18 Januari 2023, Seorang trader NFT pseudonim, atau dengan nama samaran yang dikenal sebagai “Pokeee” telah menghabiskan hampir $1 juta atau setara dengan Rp15 miliar untuk memborong koleksi NFT 69 DeGods pada hari Senin (16/1/23).

Pokeee melakukan pembelian besar-besaran ini melalui pasar Magic Eden, menggunakan fiturnya yang memungkinkan pembeli “menyapu lantai” atau membeli sejumlah NFT sesuai yang diinginkan dari sebuah proyek. Hal ini dikarenakan trader terkadang membeli banyak NFT dengan harga terendah sebagai taruhan atas keberhasilan koleksi suatu NFT di masa mendatang daripada memilih aset yang lebih mahal untuk personal.

Baca juga: NFT Makin Bullish! Penjualan NFT Melonjak Hingga 52% Setelah Tahun Baru!

DeGods Disapu Bersih Via Magic Eden

Whale borong NFT DeGods
Sumber: Twitter

Sebelum memborong NFT DeGods, pada awalnya Pokeee membagikan cuitan yang berisi sebuah janji untuk membeli koleksi NFT 69 DeGods jika tweetnya di 14 Januari 2023, mendapatkan 1.000 likes di Twitter. Pokeee menulis bahwa dia akan membeli NFT 69 “untuk mendukung” proyek yang akan pindah ke Ethereum tersebut. Selang beberapa waktu kemudian, tweet tersebut akhirnya mengumpulkan hampir 3.000 likes. Lalu, tiga hari setelahnya, Pokee melakukan pembelian NFT 69 DeGods sekitar $900,000 atau setara dengan Rp13 miliar.

NFT DeGods Diborong 15 Miliar
Sumber: Twitter

Per 16 Januari 2023, Pokeee melakukan pemborongan sesuai dengan yang dijanjikannya pada tweet sebelumnya beserta mengunggah proses pembeliannya berupa sebuah video.

Dilaporkan oleh Decrypt, Magic Eden sebelumnya hanya mengizinkan 50 NFT untuk dibeli sekaligus melalui fitur pembelian massal. Namun, ketika menerima kritik dari beberapa trader besar, akhirnya Magic Eden meningkatkan fungsionalitas dan mengaktifkan pembelian massal yang lebih besar.

Lebih lanjut, di akun Twitter Pokeee, dirinya mengklaim sebagai pemilik yang sama di balik dompet Ethereum Pokeee.eth, yang memegang tiga NFT Bored Ape Yacht Club yang berharga tinggi, Ethereum Name Service (ENS), dan koleksi NFT lainnya.

Harga Dasar DeGods Naik 7,8%

NFT DeGods
Sumber: CryptoSlam

Dilaporkan oleh Business Community (17/1/23), dalam 24 jam terakhir, koleksi NFT DeGods telah mengumpulkan volume penjualan sebesar 67.081 SOL. Selama periode yang sama, kapitalisasi pasar dan harga dasarnya telah melonjak sebesar 7,8% menjadi $112 juta dan $11.214, secara berurutan.

Sementara itu, dilansir dari Decrypt (18/1/23), DeGods telah mengumpulkan volume perdagangan senilai $135 juta atau setara Rp2 triliun, sesuai data dari CryptoSlam. Meskipun dikalahkan dalam total nilai perdagangan USD oleh proyek-proyek seperti Solana Monkey Business dan Degenerate Ape Academy, tetapi DeGods menduduki puncak dari semua proyek berdasarkan SOL, dengan nilai perdagangan senilai 3,7 juta SOL hingga saat ini.

Diluncurkan pada akhir 2021, nilai DeGods mengalami kenaikan secara signifikan, karena pengembang DeLabs, yang dipimpin oleh Frank, meluncurkan token hadiah, karya seni baru, membeli hak untuk BIG3 – tim liga bola basket, serta meluncurkan proyek lanjutan yang disebut y00ts.

Pada akhir Desember 2022, DeLabs mengumumkan bahwa DeGods akan dijembatani ke mainnet Ethereum sementara y00ts akan menjembatani ke Polygon, sidechain Ethereum. DeLabs berencana untuk menyelesaikan kedua langkah ini pada akhir kuartal tahun 2023.


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: