NFT Bertemu Game: ‘Only Up’ Menampilkan Goblintown dan Menarik Perhatian di Twitch

author:

NFT Bertemu Game: ‘Only Up’ Menampilkan Goblintown dan Menarik Perhatian di Twitch

Proyek NFT Goblintown menjadi bintang tak terduga dari game yang paling banyak ditonton di Twitch, “Only Up”. Game ini menampilkan seni dari Goblintown di seluruh dunianya, membuat penggemar NFT bersemangat melihat karakter Goblintown yang ditampilkan dengan berat dalam game ini.

Goblintown di Twitch: Fenomena Baru dalam Dunia Game

“Only Up” adalah game ala “Jack and the Beanstalk” di mana karakter utama memanjat serangkaian platform. Game ini menampilkan dunia 3D yang seperti mimpi, penuh dengan objek seperti anjing Shiba Inu, alpukat, dan jeruk. Namun, yang paling menarik bagi penggemar NFT adalah karya seni Goblintown yang hampir selalu ada.

Menariknya, protagonis game ini mengenakan jaket dengan gambar Goblin di belakangnya. Selain itu, banyak dinding dalam game ini memiliki mural besar yang menggambarkan berbagai karakter dari koleksi NFT. Akibatnya, Goblintown mendapatkan banyak pemasaran gratis.

Baca juga: The Weeknd Luncurkan Pengalaman Tur Metaverse Interaktif yang Menarik!

Pada hari Rabu (14/6/23), game ini ditonton sebanyak 109.000 kali di Twitch. Yang paling menonjol, raksasa streaming seperti Agentoo dan Mizkif masing-masing menyiarkan game ini kepada 20.000 penonton. “Only Up” adalah hit viral, dan seiring pemain terus menyelaminya, banyak pemegang NFT berharap sebagian perhatian akan membawa likuiditas yang sangat dibutuhkan ke Web3.

Siapa Pembuat ‘Only Up’?

“Only Up” dibuat oleh SCKR Games. Sumber media mencoba menghubungi studio game ini untuk melihat apakah ada hubungan dengan Truth Labs, perusahaan induk Goblintown, tetapi belum menerima jawaban. Kemungkinan besar, SCKR menggunakan karya seni proyek NFT di bawah lisensi CCO mereka, sebuah perjanjian umum yang memungkinkan siapa saja menggunakan properti intelektual tanpa perlu izin atau pembayaran.

Sejak perilisan game ini, akun Twitter resmi Goblintown telah banyak memposting tentang situasi ini. Yang paling menonjol, para Goblin men-tweet ucapan terima kasih dalam bahasa Goblin mereka, menulis, “Tenk u SCKR Games for putin goblins in ur game Only Up.”

Twitter

Meskipun kedua perusahaan mungkin tidak memiliki hubungan resmi, kehadiran karya seni Goblintown dalam “Only Up” telah menjadi sumber keterlibatan yang disambut baik untuk proyek tersebut.

Goblintown dan Masa Depan Gaming

Dengan kehadiran Goblintown dalam game “Only Up”, proyek NFT ini menunjukkan potensi besar dalam dunia gaming. Karya seni mereka tidak hanya memperkaya pengalaman bermain game, tetapi juga membantu mempromosikan proyek mereka ke audiens yang lebih luas.

Baca juga: Space Runners dan Smiley World Gabungkan NFT, Fashion, dan AI ke Dunia Digital Positif

Ini adalah contoh bagus tentang bagaimana NFT dapat digunakan dalam berbagai cara, tidak hanya sebagai aset digital yang dapat diperdagangkan, tetapi juga sebagai bagian integral dari pengalaman gaming. Dengan demikian, Goblintown telah membuka jalan baru bagi proyek NFT lainnya untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: