Spacebrat Buat Gempuran di Dunia NFT! Lebih dari 300.000 NFT ‘Gleam’ Terbit dalam Hitungan Hari!

Spacebrat Buat Gempuran di Dunia NFT! Lebih dari 300.000 NFT ‘Gleam’ Terbit dalam Hitungan Hari!

Jasmine Monsegue, yang dikenal dengan nama seni Spacebrat, merilis NFT gratis pertamanya yang bernama “Gleam” melalui cetakan edisi terbuka, dan popularitasnya melebihi harapannya.

“Saya tidak percaya planet Bumi mencetak NFT pertama saya sebanyak 30.762 kali dalam 23 jam terakhir. Kalian berada di level yang berbeda!” ujar Monseque di akun Twitternya.

Ingin tahu seperti apa NFT Gleam? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Debut NFT yang Menggebrak

nft spacebrat
Sumber: Akun Twitter Spacebrat

Spacebrat tidak dapat menutupi kagumnya saat melihat popularitas NFT “Gleam” yang melebihi harapan. Itu hanya setengah jalan melalui jendela mint 48 jam.

Secara keseluruhan, suatu protokol yang disebut Holograph memberikan kemampuan kepada penggemar untuk mencetak NFT lebih dari 300.000 kali di beberapa rantai, dan sebagian besar kolektor mengklaim token mereka di Polygon.

Protokol ini, yang dibuat oleh CXIP Labs, mengambil pendekatan multi-rantai terhadap seni dan koleksi digital, menghasilkan aset yang ada sebagai contoh tunggal di berbagai lingkungan eksekusi, menurut situs web protokol.

Baca Juga: Assassin’s Creed Luncurkan Smart Collectibles untuk Para Penggemar, Gabungan NFT dan Produk Fisik?

Sebuah Karya Seni yang Diakui

nft gleam karya spacebrat
Sumber: Yahoo Finance

Karya Monsegue telah ditampilkan di Vogue dan Hypebeast. Karya yang ditampilkan dalam pencetakan NFT, “Gleam”, sebelumnya dipamerkan di WHAAM!, sebuah galeri seni di New York, untuk pameran solo-nya, “Pipe Dream.”

Seniman ini juga telah merancang mural untuk OFF WHITE Virgil Abloh dan melakukan pekerjaan komisi untuk Drake, kata Holograph dalam siaran pers. Kolaborasinya dengan Holograph menandai langkah pertamanya dalam ruang Web3.

Baca Juga: RAC dan HIFI Labs Hadirkan CULT Pass, Tanda Keanggotaan NFT untuk Para Penggemar di Era Web3!

Ledakan di Pasar Sekunder

NFT saat ini tersedia di pasar sekunder seperti OpenSea, tetapi setiap rantai memiliki halaman khususnya sendiri, baik itu untuk versi “Gleam” berbasis Ethereum atau yang ada di Polygon.

Itu awalnya tersedia secara gratis selama jendela dua hari melalui situs web Holograph, di mana kolektor bisa memilih rantai mana untuk mencetak koleksi mereka. Namun, mereka masih harus membayar biaya yang terkait dengan transaksi, yang juga dikenal sebagai gas fee.

Dari 301.798 kali “Gleam” dicetak, NFT dicetak sekitar 203.000 kali di Polygon, solusi penskalaan Ethereum, kata juru bicara Holograph kepada Decrypt, merujuk pada query Dune. Itu jauh lebih banyak dari versi “Gleam” yang dicetak di Avalanche atau BNB Chain, yang totalnya sekitar 53.000 dan 46.000, masing-masing. Di Ethereum, koleksi tersebut hanya dicetak 82 kali.

Namun, jumlah total dompet unik yang berpartisipasi dalam cetakan edisi terbuka adalah sekitar 164.000, kata juru bicara tersebut, merujuk ke query Dune lainnya. Satu dompet mencetak “Gleam” sebanyak 1.241 kali, sementara setidaknya 50 dompet lainnya mencetak “Gleam” lebih dari 100 kali.

Referensi: