Galang Dana Buat Ukraina, Parlemen Inggris Luncurkan NFT ‘From Ukraine with Love’

Galang Dana Buat Ukraina, Parlemen Inggris Luncurkan NFT ‘From Ukraine with Love’

Siapa yang tak kenal dengan Matt Hancock? Anggota Parlemen Inggris, Matt Hancock, terus melanjutkan misinya untuk mendukung teknologi blockchain melalui koleksi NFT baru yang diberi nama “From Ukraine with Love.”

Kira-kira apa tujuan Hancock membuat NFT tersebut? Dan apa saja yang dilakukannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

NFT ‘From Ukraine with Love’

NFT ‘From Ukraine with Love’
Sumber: Akun Twitter Matt Hancock

Dilansir dari Cryptoslate, koleksi NFT ‘From Ukraine with Love’ terdiri dari karya-karya yang dilukis oleh seniman Ukraina Oleg Mischenko sebelum perang dan akan dijual di Galeri NFT di Mayfair, London pada hari Senin, 27 Februari 2023. Dana dari hasil penjualan akan disumbangkan ke CARE International UK’s Ukraine Humanitarian Appeal.

Koleksi yang bertajuk “From Ukraine with Love” ini dikuratori oleh Irina Korobkina, yang melarikan diri dari Kyiv bersama putrinya yang berusia 5 tahun setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Awal mula Hancock terlibat karena Korobkina telah tinggal di Inggris sejak April 2022.

“Lukisan suami saya dan koleksi NFT ini memberikan harapan bagi keluarga dan negara saya. Setiap karya menggambarkan alam di Ukraina yang indah. Ukraina merupakan negara yang indah, berkembang, dan damai sampai Putin mengobarkan perang ilegal dan biadab ini,” ujar Korobkina, dikutip dari Cryptoslate, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Disambut Baik, Bagaimana Isi Kerangka Regulasi Crypto di Inggris?

Matt Hancock Bullish Dengan Crypto

Matt Hancock Bullish Dengan Crypto

“Saya sangat bangga dengan Irina dan Oleg, dan saya merasa terhormat untuk mendukung keluarga ini dengan koleksi NFT amal mereka. Oleg adalah seniman yang sangat berbakat, dan koleksi ‘From Ukraine, With Love’-nya benar-benar menakjubkan,” ujar Hancock ketika membahas mengenai koleksi NFT.

Pasalnya, Hancock juga mendukung industri blockchain dengan seruan untuk menjadikan Inggris sebagai pusat crypto. Peluncuran koleksi NFT baru ini menunjukkan keinginan Hancock untuk tidak hanya memperjuangkan blockchain sebagai teknologi, tetapi juga untuk mempromosikan kasus penggunaannya.

Pada 23 September 2022 di acara Zebu Live di London, Hancock mengungkapkan bahwa dia tidak memegang aset crypto apa pun, termasuk Bitcoin. Anggota parlemen tersebut berargumen bahwa dengan tidak memegang crypto secara pribadi, dia lebih bisa bersikap objektif tentang masa depan industri crypto.

Sementara sebagian besar upaya Hancock untuk mempromosikan crypto di Inggris terjadi telah dilaksanakan sebelum tahun 2020, ia muncul kembali sebagai wajah politik crypto di pemerintahan Inggris pada tahun 2022. Menurut cryptoslate, koleksi NFT ‘From Ukraine with Love’ akan tersedia di NFT marketplace Coinbase pada 27 Februari 2023. Per artikel ini diterbitkan, belum ada informasi lebih terkait harga NFT.

Referensi: