Saingi BAYC Dalam 24 Jam, Koleksi NFT Art Blocks Tempati Peringkat Teratas di OpenSea!

Saingi BAYC Dalam 24 Jam, Koleksi NFT Art Blocks Tempati Peringkat Teratas di OpenSea!

Dikutip dari Coindesk, NFT yang dicetak di Art Blocks secara historis memiliki peringkat tinggi di seluruh marketplace, dan hal yang sama berlaku untuk koleksi NFT Friendship Bracelet.

Pasalnya, NFT Friendship Bracelet ini mampu menyaingi NFT BAYC yang volume perdagangannya mencapai angka 957 ETH yang setara dengan Rp19,7 miliar (1 ETH = Rp20.611.100) dalam rentang waktu 24 jam, menurut data dari NFT Price Floor.

Ingin tahu seperti apa NFT Friendship Bracelet? Dan mengapa NFT ini bisa menduduki peringkat teratas di seluruh NFT marketplace? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Volume Perdagangan NFT Friendship Bracelet Melesat Hingga 996 ETH Dalam 24 Jam

NFT Friendship Bracelet
Sumber: Friendship Bracelet NFT – OpenSea

Koleksi NFT Friendship Bracelet ini terdiri dari 38.413 keping NFT yang dikonsep oleh pendiri Art Blocks, Erick Calderon, dan dirancang oleh seniman dan Direktur Yayasan Seni Generatif Jepang, Alexis André.

Dilansir dari Coindesk, para holder NFT Art Blocks dapat mengklaim hingga 2 token secara gratis sejak dirilis pada akhir Oktober 2022 hingga periode klaim ditutup pada hari Selasa, 10 Januari 2023.

Setelah periode klaim, koleksi NFT ini langsung melesat dan masuk ke peringkat teratas di NFT marketplace, OpenSea. Pada Selasa, 10 Januari 2023, koleksi NFT tersebut memiliki volume perdagangan tertinggi di OpenSea dalam rentang waktu 24 jam, hingga mencapai 996 ETH atau $1,3 juta yang setara dengan Rp20 miliar (kurs $1 = Rp15.556).

Selain itu, total volume perdagangan koleksi NFT tersebut per 11 Januari 2023 mencapai 7.652 ETH yang mana setara dengan Rp158 miliar (1 ETH = Rp20.701.537).

Menurut data dari OpenSea, per 11 Januari 2023, floor price koleksi NFT Friendship Bracelet mencapai 0,614 ETH yang setara dengan Rp12.710.743 (1 ETH = Rp20.701.537).

Baca Juga: Gak Mau Kalah, Majalah Rolling Stone Gaet Penyanyi Rusia Luncurkan NFT

Tujuan Art Blocks Melaksanakan Minting NFT Friendship Bracelet

Tujuan Art Blocks Melaksanakan Minting NFT Friendship Bracelet
Sumber: Freepik

Minting yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Art Blocks bertujuan untuk memberikan sesuatu yang berharga kepada orang-orang yang telah membeli karya seni dari para senimannya sejak perusahaan ini dimulai pada tahun 2020.

“Proyek ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para kreator, builders, dan kolektor yang semuanya telah berkontribusi untuk menjadikan komunitas Art Blocks seperti sekarang ini,” kata Art Blocks pada halaman koleksinya.

“Berpartisipasi dalam proyek ini merupakan sinyal, baik secara online maupun IRL, bahwa Anda adalah peserta dalam evolusi seni dan komunitas ini,” tambah Art Blocks. Selain gelang digital, yang membuat koleksi ini unik adalah para pemilik token akan menerima instruksi tentang cara mereplikasi gelang mereka dalam bentuk fisik.

Referensi: