Luncurkan NFT, FIFA Jadikan Piala Dunia 2022 Makin Meriah!

Luncurkan NFT, FIFA Jadikan Piala Dunia 2022 Makin Meriah!

Jelang Piala Dunia 2022, FIFA baru saja mengumumkan rencana peluncuran koleksi NFT (non-fungible token) pada akhir September ini. Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Peluncuran NFT ‘FIFA+ Collect’ Ubah Dunia Olahraga

NFT ‘FIFA+ Collect’ ini akan didukung oleh Algorand Blockchain, platform blockchain resmi FIFA, dan akan memungkinkan penggemar global untuk memiliki koleksi digital unik dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Keren, Penggunaan Bitcoin di Formula 1, Domino’s Pizza Hingga Tim Sepak Bola Belanda

“Konsep fandom telah mengalami perubahan dan penggemar sepak bola di seluruh dunia dapat terlibat ke dalam permainan dengan cara baru dan menarik,” kata kepala bisnis FIFA, Romy Gai.

Gai menambahkan pengumuman FIFA atas peluncuran NFT ini akan membuat koleksi NFT tersedia untuk penggemar dan “mendemokratisasikan kemampuan untuk memiliki bagian dari Piala Dunia FIFA”.

FIFA NFT
(Bitcoin.com News)

Berbagai Koleksi NFT akan Tersedia di Platform Digital FIFA+

Sama seperti memorabilia dan stiker olahraga, NFT FIFA ini adalah kesempatan yang dapat diakses oleh penggemar di seluruh dunia untuk terlibat dengan pemain favorit mereka, momen, dan akses lainnya di sebuah platform yang baru.

FIFA+ Collect akan merilis berbagai koleksi awal, koleksi eksklusif, dan juga edisi terbatas. Koleksi NFT tersebut akan tersedia di platform digital FIFA+.

Setelah diluncurkan, FIFA+ Collect akan tersedia di semua web dan perangkat seluler dalam tiga edisi bahasa (Inggris, Prancis, dan Spanyol), dengan beberapa bahasa tambahan yang akan menyusul.

(Coinx3)

Didukung oleh blockchain Algorand, “platform FIFA memanfaatkan blockchain publik yang benar-benar terdesentralisasi dan terukur sebagai representasi nyata pertama dari kemitraan teknis yang baru-baru ini diumumkan antara FIFA dan Algorand,” ujar CEO sementara Algorand, Sean Ford.

Ford menambahkan bahwa “komitmen yang dibuat FIFA dalam mengadopsi Web3 yang diaktifkan oleh Algorand merupakan sebuah bukti semangat dan keinginan inovatif mereka”.

“Hal ini juga menunjukkan komitmen FIFA untuk secara langsung terlibat dengan penggemar sepak bola di seluruh dunia”, tambah Ford.

Referensi:

Arabian Business. FIFA to launch NFT collection with AlGorand blockchain ahead of Qatar World Cup. Diakses tanggal: 21-09-22

Oluwapelumi Adejumo. FIFA Launches NFT Collection on Algorand (ALGO). Diakses tanggal: 21-09-22

Sander Lutz. FIFA Launches NFT Platform on Algorand in Run-Up to World Cup. Diakses tanggal: 21-09-22