Baru Debut 3 Hari, NFT Kaki Berpiksel Ini Volumenya Melonjak Hingga 699 ETH!

Array

Baru Debut 3 Hari, NFT Kaki Berpiksel Ini Volumenya Melonjak Hingga 699 ETH!

Dilansir dari Decrypt, NFT Feetpix atau Feetpix.wtf, merupakan salah satu koleksi NFT yang berhasil masuk ke dalam peringkat teratas, menempati urutan ke-5 di NFT marketplace karena volume perdagangannya yang melesat pada hari Selasa, 10 Januari 2023.

Di hari yang sama, salah satu koleksi NFT dari Art Blocks yang bernama NFT Friendship Bracelet juga berhasil menggeser posisi NFT BAYC dan menjadi peringkat teratas di NFT marketplace OpenSea dengan volume perdagangan hingga 996 ETH per 24 jam.

Ingin tahu seperti apa NFT Feetpix? Berapa volume perdagangannya? Dan berapa floor price-nya sekarang? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Volume Perdagangan NFT Feetpix Melonjak Hingga 699 ETH

Volume Perdagangan NFT Feetpix Melonjak Hingga 699 ETH
Sumber: NFT Feetpix – OpenSea

NFT Feetpix memiliki 10.000 koleksi gambar yang tersedia dan dapat diakses melalui NFT marketplace OpenSea. Proyek ini telah berhasil mencapai volume perdagangan hingga 699 ETH atau setara dengan Rp14,4 miliar (1 ETH = Rp20.602.522) sejak debutnya 3 hari yang lalu yakni pada 8 Januari 2023.

Pada awal perilisan, NFT Feetpix gratis untuk dicetak. Harga floor price koleksi ini sejak itu melonjak menjadi 0,087 ETH yang setara dengan Rp1,7 juta (1 ETH = Rp20.602.522). Dilansir dari Decrypt, ada lebih dari 16.000 transaksi sejak perilisan koleksi tersebut.

Feetpix OpenSea
Sumber: NFT Feetpix – OpenSea

Dilansir dari Decrypt, rarity level atau level kelangkaan NFT Feetpix didasarkan pada atribut yang mencakup aksesoris seperti kaus kaki, rokok, variasi warna cat kuku, dan warna kulit termasuk putih, kecokelatan, coklat, coklat tua, dan warna normal.

Baca Juga: Debut NFT Pertamanya, National Geographic Akan Luncurkan 1.888 NFT di Tahun 2023!

NFT Feetpix Menjadi Sorotan di Twitter

Sejak naiknya NFT Feetpix menjadi peringkat 5 di OpenSea, koleksi ini menarik perhatian crypto Twitter, hingga banyak pengguna Twitter bercentang biru yang ikut serta membagikan padangannya terhadap NFT Feetpix.

Feetpix sorotan twitter
Sumber: Thread Twitter @exlawyernft

Sementara itu, pengguna Twitter dengan username @exlawyerNFT yang memuji keberhasilan proyek tersebut sebagai indikator bahwa “musim degen”, hari-hari kejayaan perdagangan crypto telah kembali.

Feetpix sorotan twitter
Sumber: Thread Twitter @ashrobinqt

Tidak hanya itu, ada juga pengguna Twitter @ashrobinqt, yang menuliskan bahwa, “Proyek degen teratas selama 24 jam terakhir adalah kumpulan kaki berpiksel. Jika itu tidak menggambarkan apa itu industri NFT, saya tidak tahu apa lagi yang bisa dilakukan.”

Meskipun saat ini koleksi NFT Feetpix sedang naik daun di industri NFT dan crypto Twitter, per artikel ini diterbitkan masih belum ada informasi siapa founder dan seniman di balik NFT kaki berpiksel ini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array