NFT FC Barcelona Mejeng di Museum, Ada Johan Cruyff dan Alexia Putellas!

NFT FC Barcelona Mejeng di Museum, Ada Johan Cruyff dan Alexia Putellas!

Jakarta, Pintu News – Klub raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona, baru saja membuat gebrakan baru di dunia seni digital. Mereka memamerkan dua karya seni NFT (Non-Fungible Token) perdana mereka di Moco Museum, Barcelona. Kedua karya seni tersebut adalah “In a Way, Immortal” yang didedikasikan untuk legenda klub Johan Cruyff, dan “Empowerment” yang didedikasikan untuk bintang sepak bola wanita Alexia Putellas. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pameran NFT Bersejarah FC Barcelona

Pameran NFT FC Barcelona ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah klub. Pameran ini dibuka pada tanggal 25 April 2023, bertepatan dengan hari ulang tahun Johan Cruyff.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Kelembagaan FC Barcelona, Elena Fort, mengatakan bahwa pameran ini merupakan bagian dari komitmen klub untuk mendukung budaya dan seni.

“Ini adalah contoh lain dari dedikasi klub terhadap budaya, yang merupakan salah satu hal yang membuat kami menjadi klub yang unik,” ujar Elena Fort.

Baca Juga: Token Fan PSG Melonjak 11% Usai Kalahkan Barcelona di Liga Champions UEFA!

Johan Cruyff dan Alexia Putellas dalam NFT

Karya seni NFT “In a Way, Immortal” menampilkan momen ikonik Johan Cruyff saat mencetak gol melawan Atlético Madrid pada musim La Liga 1973-1974. NFT ini terjual seharga $693.000 dalam lelang langsung di Sotheby’s New York pada tahun 2022.

Sementara itu, karya seni NFT “Empowerment” menggambarkan penampilan gemilang Alexia Putellas dalam pertandingan semifinal Liga Champions melawan Wolfsburg. NFT ini terjual seharga $300.231,36 dalam lelang di OpenSea.

Baca Juga: 5 Top Sports Token 2024: Investasi Masa Depan di Dunia Olahraga!

NFT sebagai Bentuk Penghormatan dan Dukungan

Pameran NFT FC Barcelona ini tidak hanya bertujuan untuk menampilkan karya seni digital, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada Johan Cruyff dan Alexia Putellas. Johan Cruyff merupakan salah satu legenda terbesar FC Barcelona, sementara Alexia Putellas adalah pemain sepak bola wanita terbaik dunia saat ini.

Selain itu, pameran ini juga merupakan bentuk dukungan FC Barcelona terhadap seni digital dan teknologi blockchain. Klub asal Catalan ini percaya bahwa NFT dapat menjadi cara baru untuk berinteraksi dengan penggemar dan mempromosikan budaya klub.

Kesimpulan

Pameran NFT FC Barcelona di Moco Museum menjadi bukti bahwa klub ini tidak hanya fokus pada sepak bola, tetapi juga pada seni dan budaya. Pameran ini diharapkan dapat menarik minat para penggemar seni dan teknologi, serta semakin memperkuat citra FC Barcelona sebagai klub yang modern dan inovatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi