Coca-Cola Luncurkan Koleksi NFT ‘Masterpiece’ di Platform Blockchain Base

author:

Coca-Cola Luncurkan Koleksi NFT ‘Masterpiece’ di Platform Blockchain Base

Setelah peluncuran platform Layer-2, Base, oleh bursa crypto Coinbase minggu lalu, perusahaan multinasional Amerika, Coca-Cola, mengumumkan koleksi NFT barunya di platform tersebut. Koleksi ‘Masterpiece’ dari Coca-Cola menampilkan karya seni ikonik dari bakat-bakat baru di ruang digital dan seni on-chain.

Detail Koleksi ‘Masterpiece’ Coca-Cola

nft masterpiece coca cola
Sumber: Twitter

Beberapa hari sebelumnya, Pintu News telah melaporkan adanya rencana kerja sama antara Cola Cola dan Base dari Coinbase. Per 13 Agustus 2023, dalam sebuah cuitan akun Twitter Coinbase, mereka mengumumkan bahwa merek minuman ringan terbesar di dunia ini menggali lebih dalam ke ranah NFT dengan meluncurkan koleksi pertamanya di jaringan Coinbase layer-2 Base.

Lebih lanjut, Coinbase mengumumkan koleksi Coca-Cola baru sebagai bagian dari acara “Onchain Summer”.

“CocaCola membawa kampanye Global Masterpiece mereka ke dalam blockchain dengan karya-karya ikonik dari seniman terkemuka,” katanya.

Koleksi ‘Masterpiece’ dari Coca-Cola terdiri dari beberapa karya seni ikonik seperti “The Scream” karya Edvard Munch dan “Girl with a Pearl Earring” karya Johannes Vermeer. Karya-karya ini berbagi ruang dengan karya modern dari seniman berbakat seperti Aket dan Vikram Kushwah.

Karya-karya ini telah mendapatkan dimensi baru dengan bertransformasi menjadi barang koleksi di blockchain, tersedia untuk para penggemar seni yang terlibat dalam acara Onchain Summer. Melalui “Masterpiece”, Coca-Cola bertindak sebagai kurator yang menggabungkan cerita dari seluruh dunia dan merayakan berbagai jenis seni.

Arti di Balik Koleksi ‘Masterpiece’

‘Masterpiece’ oleh Coca-Cola lebih dari sekadar koleksi seni. Ini mewakili bagaimana seni, teknologi, dan manusia bersatu di onchain. Dengan memperkenalkannya ke dunia digital, Coca-Cola menunjukkan kepada perusahaan lain cara terhubung dengan era digital. Koleksi ini melampaui galeri seni biasa, mencapai orang-orang di seluruh dunia.

Baca juga: Bukan Cuma Minuman Soda, Kini Coca-Cola Serbia dan SolSea Luncurkan NFT Eksklusif!

Aket, seniman berbasis di Prancis, menyatakan, “Coca-Cola adalah penanda generasi yang sangat penting. Iklan mereka mendorong kita untuk hidupkan impian kita setiap hari.”

Fatma Ramadan, seniman visual dari Mesir, mengatakan,

“Saya bangga menjadi bagian dari Masterpiece karena karya saya akan ditampilkan bersama dengan sekelompok seniman beragam dari berbagai negara.”

Tentang Platform Blockchain Base Coinbase

Pada 9 Agustus 2023 lalu, bursa crypto Coinbase meluncurkan mainnet Base-nya untuk publik. Platform Base Coinbase menampung lebih dari 100 aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan penyedia layanan sambil mengatasi tantangan yang dihadapi pengguna dengan jaringan blockchain Ethereum.

Platform Base berjalan di atas perangkat lunak OP Stack dari Optimism dan beroperasi sebagai jaringan rollup. Ini memungkinkan untuk menangani transaksi terpisah dari blockchain Ethereum utama.

Tujuannya adalah untuk menyediakan platform yang lebih efisien untuk dapps dengan memanfaatkan solusi Layer-2. Solusi ini bertujuan untuk mengatasi tantangan skalabilitas dan biaya yang terkait dengan jaringan blockchain utama.

Pada akhirnya, dengan peluncuran koleksi NFT ‘Masterpiece’, Coca-Cola menunjukkan komitmennya untuk berinovasi di ruang kripto dan digital. Koleksi ini tidak hanya menyoroti keindahan seni, tetapi juga bagaimana teknologi blockchain dapat mengubah cara kita menghargai dan berinteraksi dengan karya seni.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: