NFT Populer Cardano Umumkan Bergabung Dengan The Sandbox (SAND)

author:

NFT Populer Cardano Umumkan Bergabung Dengan The Sandbox (SAND)

Dilansir dari U Today (26/2/23), proyek NFT populer Cardano, Clay Nation, akan membuat sejarah baru sebagai proyek Cardano pertama yang diintegrasikan ke dalam The Sandbox Game. Akan seperti apa ya jadinya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Clay Nation Masuk ke Dalam The Sandbox

Sumber: Twitter

Dibagikan langsung oleh akun Twitter Clay Nation pada 25 Februari 2023, Clay Nation, proyek NFT populer Cardano mengumumkan bahwa mereka akan menjadi proyek Cardano pertama yang bergabung di The Sandbox, yang akan membantu mempromosikan interoperabilitas Web3. Tak hanya itu, berdasarkan cuitannya, pengalaman baru ini adalah hasil kolaborasinya dengan Smobler Studio, sebuah agensi desain multimedia dan arsitektur Metaverse yang didanai oleh The Sandbox Game dan Brinc, mengutip dari laporan U Today. Meskipun begitu, cuitan yang dibagikan oleh Clay Nation kemarin belum memberitahu rencana proyeknya secara detail.

Secara singkat, Sandbox adalah dunia virtual di mana para pemain dapat membangun, memiliki, dan memonetisasi pengalaman bermain game mereka di blockchain Ethereum. Bukan hanya Clay Nation, beberapa bisnis besar juga telah bergabung dengan The Sandbox untuk meningkatan pengalaman Metaverse mereka. Penasaran seperti apa? Baca selengkapnya di Pilih The Sandbox, Perusahaan Asuransi Ini Buat Meta-Game Pertamanya di Metaverse.

Mengenal NFT Clay Nation

Mengenal NFT Clay Nation
Sumber: Cryptonomist

Menurut laporan, Clay Nation telah melihat pencapaian yang luar biasa sejak awal berdirinya di tahun 2021. Proyek yang paling menonjol dari Clay Nation adalah kolaborasinya, yang berhasil menarik perhatian komunitas. Pada tahun 2022, Clay Nation merilis video musik berdurasi penuh untuk lagu “Bron and Bronny,” sebuah kolaborasi antara rapper terkemuka Snoop Dogg dan Champ Medici, putranya. Tak hanya itu, Charles Hoskinson, pencipta Cardano, juga muncul dalam video tersebut. Clay Nation juga memasukkan Champ Medici ke dalam tim “Clay Mates” untuk mengembangkan kemitraan strategis dan meningkatkan jangkauannya.

Pada dasarnya, ‘Clay Mates’ Clay Nation adalah koleksi avatar NFT Cardano 10K. Seperti namanya, NFT ini terdiri dari sifat-sifat tanah liat buatan tangan. Sifat-sifat tanah liat ini kemudian dirangkai oleh algoritme untuk membuat setiap NFT Clay Nation yang unik, menurut laporan NFT Evening (21/9/22).

Baca juga: Satukan Musik, Seni, dan Teknologi, Koleksi NFT Ini Digadang-gadang Jadi Evolusi NFT

Lebih lanjut, semua pemegang NFT Clay Mates akan mendapatkan versi 3D dari NFT mereka, yang dapat mereka gunakan untuk menjelajahi dunia tanah liat Clay Nation. Pada awalnya, clayverse akan bersifat eksklusif untuk pemegangnya, namun di masa depan, Clay Mates dapat membuka pintu ke clayverse untuk orang lain. Oleh karenanya, Clay Nation akan menjadi tempat untuk semua jenis acara virtual.

Hal ini terbukti dari Snoop Dogg yang cukup menyukai proyek NFT Cardano ini, sehingga ia memutuskan untuk bekerja sama dalam drop-nya sendiri. Tak hanya itu, NFT Clay Nation juga telah bermitra dengan Boss Logic di NFT Comic Book, dan juga Wiz Khalifa untuk merilis musik NFT tentang APEcoin.


Referensi: