Donasi untuk Kebaikan dengan NFTs dan Crypto: Cara Unik Mendukung Amal

Donasi untuk Kebaikan dengan NFTs dan Crypto: Cara Unik Mendukung Amal

Upaya filantropi Web3 terbukti digunakan untuk mendukung beberapa tujuan penting seperti membuat donasi anonim, atau bahkan hanya untuk menghemat pajak.

Hal ini membuat inisiatif filantropi Web3 telah menjadi lebih populer dari sebelumnya. Setelah mengenali sumber pendapatan baru dan cara untuk menjangkau komunitas crypto, sebagian besar organisasi nirlaba juga sekarang mulai mempelajari penggalangan dana NFT.

The Giving Block Membuat Donasi Crypto Mudah

Galang Dana Ukraina

Didirikan pada 2018, The Giving Block membuat donasi ke organisasi nirlaba lebih mudah bagi pengguna crypto.

Platform donasinya membantu organisasi nirlaba menerima donasi crypto dan memungkinkan donatur dengan mudah mengidentifikasi amal yang menerima donasi crypto.

Baca Juga: Endaoment dan GlobalGiving Bersatu, Revolusi Galang Dana Amal di Era Web3!

Sementara itu, agak mirip dengan The Giving Block, Maxity membawa banyak hal bersama; Metaverse, NFTs, dan SocialFi.

Platform penggalangan dana membantu amal, LSM, dan perusahaan sosial menggunakan NFTs untuk mengumpulkan dana untuk tujuan mereka.

Teddy DAO Foundation

Bulan lalu, developer software Web3 Lucky Friday Labs meluncurkan organisasi amal unik bernama Teddy DAO Foundation.

Organisasi ini berpusat pada koleksi NFT amal on-chain – Teddy DAO, yang dibuat dalam kemitraan dengan platform penggalangan dana online populer, JustGiving.

Baca Juga: Keren, NFT dan Crypto Digunakan untuk Galang Donasi Kanker Payudara!

Pastinya, melakukan donasi melalui blockchain membuat proses lebih transparan. Artinya, kamu akan tahu jika donasi sebenarnya telah mencapai target donasi.

Namun, seperti halnya donasi amal tradisional, di Web3 juga, kamu harus berhati-hati dalam memilih organisasi amal, serta perantara, sebelum melakukan donasi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: