Penjualan NFT Bored Ape Yacht Club Laku Keras Sampai 171% Karena Ini?

author:

Penjualan NFT Bored Ape Yacht Club Laku Keras Sampai 171% Karena Ini?

Dilansir dari Decrypt (13/1/23), perdagangan NFT Bored Ape Yatch Club meningkat ketika Yuga Labs mengumumkan perilisan game yang membutuhkan koleksi NFT BAYC untuk mengklaim izin akses, serta beberapa hadiah untuk pemain. Cara baru untuk memikat hati penggemar? Simak berita lengkapnya di bawah!

Penjualan NFT BAYC Laris Manis

NFT BAYC
Sumber: CryptoSlam

Dilaporkan oleh Decrypt (13/1/23), NFT Mutant Ape yang biasanya dijual dengan harga lebih terjangkau ini mengalami peningkatan sebesar 124% dalam volume penjualan selama 24 jam terakhir, menjadi $4,2 juta atau setara dengan Rp63 juta ($1 = Rp15,133), menurut CryptoSlam.

Sementara itu, penjualan NFT Bored Ape telah melonjak 171% dalam rentang 24 jam, menjadi hampir $3,5 juta atau Rp 52 juta ($1 = Rp15,133). Selain itu, NFT Bored Ape Kennel Club, yang juga akan berperan dalam Dookey Dash, mengalami lonjakan penjualan sebesar 134% menjadi lebih dari $3,3 juta setara Rp49 juta. Bukan tanpa alasan, melonjaknya penjualan NFT BAYC berkaitan dengan pengumuman adanya game Dookey Dash. Menurut pengumuman yang telah dibagikan, pemilik Bored Ape dan Mutant Ape dapat mengklaim NFT Sewer Pass gratis dari 18 Januari hingga 15 Februari 2023. Koleksi NFT tersebut diperlukan untuk memainkan Dookey Dash, tetapi NFT dapat dijual kembali, yang berpotensi memicu momentum pasar sekunder ke depan, menurut berita Decrypt.

Selain itu, koleksi NFT yang dipegang oleh pengguna memiliki beberapa level tingkatan yang bisa digunakan untuk menambah bonus ke skor permainan mereka.

Baca juga: Prediksi Harga ApeCoin 2023, 2024, 2025: Bisa Naik 330%? Ini Alasannya

Koleksi NFT BAYC Untuk Bermain Game

Penjualan NFT Bored Ape Yacht Club dan beberapa proyek terkait melonjak di minggu ini karena sang kreator, Yuga Labs, mengungkapkan rencana untuk Dookey Dash, sebuah game web berbasis keterampilan yang membutuhkan NFT untuk dimainkan dan juga menjanjikan hadiah yang belum diungkapkan untuk pemain dengan skor tertinggi. ”Dookey Dash” adalah permainan bergaya “pelari tanpa akhir”, yang dapat dimainkan dalam web browser ini menantang pemain untuk berlari sejauh mungkin melawati kartun lingkungan selokan sambil mengambil semua item yang ada tanpa gagal.

Dookey Dash NFT BAYC
Sumber: Twitter

Eksklusifnya, hanya pemilik NFT Bored Ape Yacht Club dan Mutant Ape Yacht Club yang dapat menerima Sewer Pass NFT untuk memainkan game tersebut. Terkait berita ini, Yuga Labs telah mengungkapkan detail lengkapnya pada Kamis (12/1/23) melalui akun Twitter BoredApeYC, yang membuat penjualan untuk proyek Ethereum NFT melonjak dalam beberapa jam sejak pengumumannya.

Game Dookey Dash Rilis Pada 18 Januari 2023

Dookey Dash, yang dikenal menyukai humor toilet, dapat dimainkan antara 18 Januari hingga 15 Februari 2023. Menurut laporan Cointelegraph (13/1/23), Dookey Dash dapat dimainkan berkali-kali oleh pemegang Sewer Pass, dan Sewer Pass ini dapat diperdagangkan kembali di pasar sekunder, memungkinkan mereka yang berada di luar ekosistem Bored Ape untuk ikut berpartisipasi.

Yuga Labs mengatakan bahwa kesempatan bermain ini akan “memenuhi syarat untuk berubah menjadi sesuatu baru.” Lebih lanjut, menurut tweet yang dibagikan, game Dookey Dash adalah “mint berbasis keterampilan”. Papan peringkat akan melacak skor teratas dari semua pemain selama permainan berlangsung. Rincian lebih lanjut tentang Dookey Dash masih akan diumumkan dalam beberapa hari, tetapi situs web resmi mengungkapkan bahwa “pemain akan diberi penghargaan berdasarkan kinerja mereka di selokan.”

Game Dookey Dash Bisa Bawa BAYC Bangkit?

Game Dookey Dash
Sumber: Unsplash

Dilansir dari Decrypt (13/1/23), Bored Ape Yacht Club merupakan salah satu proyek NFT paling sukses hingga saat ini, dengan koleksi utama menghasilkan perdagangan senilai lebih dari $2,6 miliar sejak peluncurannya pada April 2021. Proyek selanjutnya, termasuk Mutant Apes dan petak tanah virtual untuk game Metaverse Otherside yang akan datang, telah menambahkan perdagangan NFT lebih tinggi senilai lebih dari $3,5 miliar.

Selain itu, NFT Bored Apes telah menjual ETH senilai sekitar $200 selama pencetakan awal, dan harganya terus melonjak pada akhir 2021 hingga awal 2022. Setelah beberapa orang menjual lebih dari satu juta dolar, dengan harga dasar atau harga NFT termurah yang terdaftar di pasar, harganya kembali memuncak pada ETH senilai $429,000 pada April 2022 menjelang peluncuran lahan Otherside.

Tak lama kemudian, harga koleksi NFT BAYC menukik turun dalam beberapa bulan di tengah penarikan pasar NFT, menyebabkan harga dasar Bored Ape turun di bawah $60,000 pada bulan November 2022, di tengah jatuhnya pasar dari runtuhnya pertukaran cryptocurrency FTX. Namun kini, harga NFT Bored Apes telah naik kembali dalam beberapa minggu terakhir. Saat ini, Bored Apes berada di atas $102,000, per data dari NFT Price Floor. Selama 30 hari terakhir, penjualan NFT BAYC telah mencapai $82,5 juta, menandakan naik hingga 26% dari periode sebelumnya, menurut CryptoSlam.


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: