NFT Bitcoin Capai $4 Miliar dalam Volume Penjualan Sepanjang Masa

author:

Array

NFT Bitcoin Capai $4 Miliar dalam Volume Penjualan Sepanjang Masa

Jakarta, Pintu News – Sementara ruang non-fungible token (NFT) secara keseluruhan mengalami penurunan penjualan sebesar 54% di bulan Mei 2024, koleksi digital di Bitcoin mencapai tonggak sejarah baru.

Pada tanggal 4 Juni 2024, pelacak data NFT CryptoSlam menunjukkan bahwa NFT di blockchain Bitcoin mencapai total volume penjualan sepanjang masa lebih dari $4 miliar. Data tersebut menggabungkan penjualan NFT, yang mencapai $3,97 miliar, dan penjualan wash, yang mencapai $82 juta.

Baca juga: Galaxy Digital Tokenisasi Biola Stradivarius Seharga $9 Juta untuk Pinjaman

Dalam 30 hari terakhir, NFT berbasis Bitcoin mencatat volume penjualan sebesar $171 juta, menempati posisi teratas dalam hal volume penjualan berdasarkan blockchain. Jaringan ini diikuti oleh Ethereum, yang memiliki $159 juta dan Solana, yang mencatat $ 90 juta dalam sebulan terakhir.

NFT Bitcoin Masih Jauh dari Ethereum

Meskipun NFT berbasis Bitcoin memimpin tangga lagu dalam volume 30 hari, jaringan ini hanya merupakan blockchain terbesar keempat dalam penjualan. Ini mengikuti blockchain Ronin, yang menempati posisi tiga teratas dengan $4,2 miliar dalam penjualan sepanjang masa.

Sumber: CryptoSlam

NFT berbasis Solana menempati posisi kedua, dengan rekor $5,5 miliar untuk penjualan sepanjang masa. Sementara itu, jaringan Ethereum mempertahankan posisi teratas untuk penjualan NFT, dengan rekor penjualan $43.8 miliar.

NFT Bitcoin Ikut Terpukul oleh Kemerosotan Pasar

Meski begitu, pasar NFT yang lebih luas juga mengalami penurunan volume penjualan di bulan Mei.

Pada tanggal 31 Mei, CryptoSlam menunjukkan penurunan 54% dalam volume penjualan NFT bulanan dibandingkan dengan bulan April. Pada bulan April, NFT mengalami penjualan lebih dari $1 miliar, sementara Mei mencatat volume $624 juta.

Baca juga: 3 Altcoin yang Patut Dipertimbangkan untuk Altseason Menurut Analis!

Penurunan volume penjualan juga memengaruhi barang koleksi berbasis Bitcoin. Data menunjukkan bahwa NFT berbasis Bitcoin mengalami penurunan penjualan sebesar 68% di bulan Mei 2024.

Nilai Transaksi Bitcoin Capai Titik Tertinggi Tahunan

Selain Bitcoin NFT yang mencatat tonggak sejarah baru sepanjang masa untuk penjualan, jaringan ini juga mencatat rekor baru dalam nilai transaksi. Pada tanggal 28 Mei 2024, transaksi Bitcoin mencapai nilai lebih dari $25 miliar, tertinggi dalam setahun terakhir.

Penjelajah Bitcoin, Blockchain.com, menunjukkan bahwa para pemegang Bitcoin memindahkan sekitar 367.000 BTC di blockchain pada tanggal 28 Mei. Pada saat itu, harga Bitcoin berada di kisaran $69.000, membuat transaksi bernilai $25,5 miliar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Coin News

Array