Azuki Rilis NFT “Elementals”, Menghasilkan $38 Juta dalam 15 Menit!

Azuki Rilis NFT “Elementals”, Menghasilkan $38 Juta dalam 15 Menit!

Merek non-fungible token (NFT) blue-chip, Azuki, merilis ekspansi terbaru dari ekosistem NFT mereka pada hari Selasa 27 Juni 2023, berhasil mengumpulkan $38 juta dalam waktu 15 menit.

Peluncuran “Elementals” Azuki

Azuki “Elementals” pertama kali diungkap minggu lalu pada acara khusus holder di Las Vegas berjudul “Follow the Rabbit.”

Sebagian dari 20.000 NFT, yang didasarkan pada empat elemen Azuki yaitu bumi, api, petir, dan air, didrop kepada pemegang.

Proses Penjualan dan Isu Teknis

NFT yang tersisa tersedia untuk dibeli mulai Selasa pukul 9 pagi PT, holder Azuki NFT diberikan waktu penjualan awal selama 10 menit sementara holder BEANZ – proyek turunan – diberikan akses penjualan awal 10 menit setelahnya.

Baca Juga: Siapkan Ekspansi Web3, Perusahaan Induk Karakter Line Friends Umumkan Kolaborasi dengan Chiru Labs!

Pada pukul 09:20 PT, penjualan umum seharusnya dimulai. Namun, seluruh koleksi habis terjual dalam 15 menit, sehingga tidak perlu ada penjualan umum.

Respon Holders dan Publik

azuki-nft-adalah
Azuki

Banyak pembeli yang antusias mengungkapkan frustrasi mereka atas pengalaman pembuatan mint tersebut, dengan berbagi bagaimana mereka tidak dapat memperoleh NFT Elemental meski mereka adalah holder Azuki atau BEANZ NFT.

Beberapa mengaitkannya dengan isu teknis di platform minting sementara yang lain mengeluh tentang jendela minting yang singkat.

Permintaan Maaf dari Pendiri Azuki

Salah satu pendiri Azuki dan perusahaan induknya, Chiru Labs, mengakui bahwa pengalaman mint “tidak sesuai dengan standar Azuki.”

Baca Juga: Terus Berekspansi, Azuki Luncurkan 20.000 NFT Baru yang Bernama ‘Elementals’ Hari Ini!

Mereka menyesal telah meremehkan waktu yang diperlukan untuk fase 1 dan fase 2 dari penjualan awal bagi pemegang Azuki dan BEANZ.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: