Wow, New York dan Berlin Tempati Peringkat ke-2 Hub Crypto Terpenting di Dunia!

Wow, New York dan Berlin Tempati Peringkat ke-2 Hub Crypto Terpenting di Dunia!

Industri crypto semakin berkembang pesat dan semakin banyak kota yang menjadi pusat perhatian dunia. Baru-baru ini, survei dari perusahaan riset teknologi, Bitkom Research, telah merilis hasil survey tentang kota-kota yang dianggap sebagai pusat industri crypto terpenting di dunia.

Hasilnya cukup mengejutkan karena New York dan Berlin menduduki peringkat kedua sebagai hub crypto terpenting di dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

New York Kota yang Terus Membangun Keunggulannya sebagai Hub Crypto

new york hub crypto
Sumber: Dan Viet

New York, sebagai kota keuangan terbesar di dunia, juga telah menjadi pusat perhatian dalam industri crypto. Kota ini telah menjadi rumah bagi banyak perusahaan crypto terbesar seperti Coinbase dan Gemini, serta menjadi tuan rumah acara-acara penting untuk industri crypto seperti Consensus.

Selain itu, kebijakan yang pro-crypto dari gubernur New York, Andrew Cuomo, dan kelompok legislatif negara bagian telah memberikan dorongan yang kuat untuk industri ini. Selama beberapa tahun terakhir, New York telah memperkenalkan regulasi yang jelas dan memperkuat kebijakan KYC dan AML untuk memastikan keamanan dan stabilitas pasar crypto.

Tidak hanya itu, warga New York juga menjadi salah satu yang paling bersemangat dalam penggunaan dan adopsi crypto. Menurut survei yang dilakukan oleh Gemini, New York merupakan negara bagian terbesar kedua dalam hal jumlah pengguna crypto di Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Negara yang Telah Adopsi Cryptocurrency di Tahun 2022. Indonesia Gimana?

Berlin Kota Inovatif yang Mendorong Pertumbuhan Industri Crypto

berlin hub crypto
Sumber: Cryptonews

Dilansir dari Decrypt, Berlin merupakan kota yang dikenal dengan lingkungannya yang inovatif dan dukungan kuat bagi startup. Seiring dengan meningkatnya minat pada teknologi blockchain, kota ini telah menjadi rumah bagi banyak perusahaan crypto inovatif seperti Bitwala dan Bitbond.

Selain itu, Berlin juga memiliki komunitas yang besar dan beragam dalam hal pengembangan teknologi blockchain dan crypto. Ada banyak acara dan konferensi yang diadakan di Berlin, seperti Berlin Blockchain Week, yang menyatukan para profesional dan pengembang dari seluruh dunia.

Dukungan pemerintah juga menjadi faktor kunci dalam pertumbuhan industri crypto di Berlin. Pemerintah kota telah memberikan insentif fiskal dan membuka program akselerator untuk startup crypto.

Baca Juga: Survei: Tingkat Adopsi Crypto di India Bisa Kalahkan Amerika dan Inggris di Tahun 2023

New York dan Berlin Bersaing Ketat untuk Menjadi Pusat Crypto Terbesar di Dunia

Sementara New York dan Berlin menduduki peringkat kedua dalam survei Bitkom Research, keduanya berada di belakang kota teratas, San Francisco. Kota yang menjadi rumah bagi perusahaan-perusahaan besar seperti Coinbase dan Kraken ini juga memiliki lingkungan startup yang kuat dan menjadi pusat inovasi dalam teknologi blockchain.

Namun, New York dan Berlin tetap bersaing ketat untuk menjadi pusat industri crypto terbesar di dunia. Kedua kota ini terus membangun infrastruktur mereka dan menarik perusahaan-perusahaan crypto terkemuka ke wilayah mereka.

Referensi: