Neutron Mengakuisisi 25% Saham Pengembang CosmWasm, Confio!

author:

Neutron Mengakuisisi 25% Saham Pengembang CosmWasm, Confio!

Dalam langkah besar yang mengejutkan industri crypto, Neutron, proyek ambisius di ekosistem Cosmos, baru-baru ini mengumumkan akuisisi 25% saham di Confio, pengembang di balik CosmWasm.

Investasi ini diharapkan akan mempercepat adopsi CosmWasm dan membawa inovasi teknologi yang signifikan, dengan fokus pada pengembangan fitur web3, termasuk zero-knowledge proofs untuk skalabilitas dan privasi.

Strategi Pengembangan Teknologi

neutron akuisisi confio
Sumber: X

Neutron, yang telah meluncurkan mainnet-nya bersamaan dengan adopsi keamanan replikasi dari Cosmos Hub, kini mengambil langkah strategis dengan berinvestasi di Confio. Tujuan utama dari investasi ini adalah untuk mendorong penggunaan CosmWasm, yang diharapkan menjadi alternatif kompetitif untuk lingkungan pemrograman seperti Ethereum Virtual Machine.

Baca juga: Neutron Menjadi Jaringan Cosmos Pertama yang Luncurkan Replicated Security

“Kami berencana untuk bekerja sama dalam pengembangan fitur canggih untuk Neutron’s VM, termasuk verifikasi zero-knowledge asli,” ujar Avril Dutheil, kontributor inti Neutron.

Dengan investasi ini, Neutron berharap dapat memperkuat posisinya di pasar crypto dan memperluas pengaruhnya dalam pengembangan teknologi blockchain. Kolaborasi antara Neutron dan Confio diharapkan akan menghasilkan terobosan teknologi yang dapat meningkatkan privasi dan efisiensi dalam transaksi crypto.

Peningkatan Nilai dan Ekspansi Pasar

Sejak penggalangan dana tahap awal pada Juni 2023 yang berhasil mengumpulkan $10 juta dari Binance Labs dan CoinFund, Neutron telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Saat ini, proyek blockchain ini memiliki valuasi lebih dari $670 juta, menandakan potensi besar yang dimilikinya di pasar crypto.

Baca juga: Setujui Proposal 848, Pendiri Cosmos Luncurkan Jaringan Baru AtomOne (ATOM1)!

Investasi ini diharapkan akan membawa Neutron ke tingkat berikutnya dalam persaingan di industri crypto. Kemitraan strategis ini juga menandai ekspansi Neutron dalam ekosistem Cosmos, yang terus berkembang dengan berbagai proyek inovatif.

Dengan mengakuisisi saham di Confio, Neutron tidak hanya memperkuat posisinya tetapi juga menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi pada pengembangan teknologi blockchain yang lebih maju dan inklusif.

Secara keseluruhan, langkah Neutron dalam mengakuisisi saham di Confio menandai babak baru dalam evolusi ekosistem Cosmos dan dunia crypto secara keseluruhan. Dengan fokus pada inovasi dan kolaborasi, kedua entitas ini siap untuk membawa perubahan signifikan dan mempercepat adopsi teknologi blockchain di berbagai sektor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: