Netflix Menggebrak Dunia dengan Teknologi AI pada Green Screen Efek Visual!

Netflix Menggebrak Dunia dengan Teknologi AI pada Green Screen Efek Visual!

Netflix, raksasa layanan streaming film, kembali membuat terobosan dengan memperkenalkan teknologi baru dalam efek visual film. Kali ini, mereka memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kualitas green screen yang biasa digunakan dalam pembuatan film. Ini menandakan langkah maju dalam teknologi efek visual dan membuka peluang baru dalam produksi film. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Teknologi Green Screen AI: Memperkenalkan Magenta yang Memukau!

Teknologi baru yang diperkenalkan oleh Netflix ini menggunakan AI untuk meningkatkan efek green screen. Alih-alih menggunakan warna hijau atau biru yang biasa, teknologi ini memanfaatkan warna magenta yang mencolok. Warna ini diklaim dapat meningkatkan kualitas efek visual dalam film.

Teknologi AI dalam green screen ini bekerja dengan cara memisahkan subjek dari latar belakang dengan lebih akurat. Dengan begitu, proses penggabungan antara subjek dan latar belakang digital dapat berjalan lebih mulus, menghasilkan efek visual yang lebih realistis.

Baca Juga: Shiba Army! Bayar Netflix dan Spotify Sekarang Bisa Pakai SHIB

Mempengaruhi Industri Film

Dilansir dari Decrypt, dengan teknologi baru ini, Netflix berpotensi mengubah cara industri film bekerja. AI pada green screen memungkinkan pembuat film untuk menciptakan efek visual yang lebih kompleks dengan biaya yang lebih efisien. Ini tentunya akan mempengaruhi kualitas produksi film ke depannya.

Selain itu, dengan teknologi ini, Netflix juga bisa menghasilkan konten eksklusif dengan efek visual yang lebih baik. Ini tentu saja akan menambah daya tarik bagi pengguna dan dapat meningkatkan jumlah pelanggan mereka.

Baca Juga: Metaverse Next Level! Perusahaan Ini Janjikan Konten Virtual Reality, Bisa Nonton Konser K-Pop?

Harapan dan Tantangan Teknologi Baru

netflix dan teknologi AI
Netflix menggunakan teknologi AI green screen. Sumber: Yahoo Finance

Meski menjanjikan, teknologi AI pada green screen ini tentu saja memiliki tantangan tersendiri. Misalnya, perlu dilakukan penyesuaian terhadap cara kerja para pembuat film dan aktor di set. Selain itu, teknologi ini juga harus terus dikembangkan untuk memastikan kualitas efek visual yang dihasilkan.

Namun, harapannya tentu sangat besar. Jika berhasil, teknologi ini bisa membuka jalan bagi revolusi dalam produksi film. Efek visual yang lebih realistis dan biaya produksi yang lebih efisien tentu akan menjadi manfaat besar bagi industri film.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: