Nervos Network (CKB): Revolusi Blockchain untuk Skalabilitas dan Keberlanjutan!

Nervos Network (CKB): Revolusi Blockchain untuk Skalabilitas dan Keberlanjutan!

Dalam dunia blockchain yang terus berkembang, Nervos Network muncul sebagai solusi inovatif untuk tantangan skalabilitas, keberlanjutan, dan interoperabilitas yang dihadapi industri. Dengan pendekatan uniknya yang membagi infrastruktur menjadi dua lapisan, Nervos menjanjikan masa depan yang lebih cerah bagi aplikasi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendekatan Dua Lapisan Nervos

Nervos Network memperkenalkan desain alternatif dengan membagi infrastrukturnya menjadi dua lapisan: lapisan dasar yang dikenal sebagai Layer-1 dan lapisan aplikasi berkinerja tinggi yang dikenal sebagai Godwoken.

Pendekatan ini memungkinkan Nervos untuk memenuhi persyaratan kinerja ketat yang diperlukan oleh kasus penggunaan perusahaan, sambil tetap menjaga keamanan dan desentralisasi.

Baca Juga: Terungkap! Rival Ethereum Ini Diprediksi Meledak Lebih dari 150%

CKB: Tulang Punggung Nervos

harga ckb crypto
Sumber: Coinmarketcap

CKByte (CKB) adalah token utilitas dan tata kelola asli yang tergabung dalam lapisan dasar Nervos. Pemegang CKB memiliki hak untuk mengalokasikan ruang penyimpanan status di blockchain CKB, menjadikannya krusial untuk manajemen sumber daya dan insentif penambang.

Dengan total pasokan awal 33,6 miliar token dan penerbitan sekunder tetap sebesar 1,344 miliar koin, CKB memainkan peran penting dalam ekosistem Nervos.

Baca Juga: Harga Ethereum Diprediksi Tembus $15.000, Menurut Veteran Hedge Fund Mark Yusko

Keunikan Nervos dalam Lanskap Blockchain

Nervos Network membedakan dirinya dengan fokus pada keamanan, desentralisasi, dan interoperabilitas. Menggunakan mekanisme konsensus Proof-of-Work, Nervos menawarkan tingkat keamanan yang tinggi, memastikan keamanan aplikasi dan token yang dibangun di atas platform. Selain itu, Nervos bertujuan untuk menghubungkan berbagai jaringan blockchain, memudahkan transfer aset dan data tanpa gangguan.

Kesimpulan

Dengan pendekatan dua lapisannya, token CKB yang kuat, dan fokus pada keamanan, desentralisasi, dan interoperabilitas, Nervos Network menjanjikan untuk mengatasi beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh blockchain saat ini. Sebagai platform yang ramah pengembang dan berkelanjutan, Nervos siap untuk memimpin inovasi dalam ekosistem blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: