Neon Machine Kumpulkan Dana $20 Juta, Siap Luncurkan Game “Shrapnel” Berbasis Blockchain!

author:

Neon Machine Kumpulkan Dana $20 Juta, Siap Luncurkan Game “Shrapnel” Berbasis Blockchain!

Neon Machine, perusahaan game berbasis blockchain, baru saja mengumumkan penggalangan dana sebesar $20 juta dalam putaran Seri A yang dipimpin oleh Polychain Capital. Dana segar ini akan digunakan untuk mempercepat peluncuran game tembak-menembak orang pertama AAA mereka yang berbasis blockchain, Shrapnel.

Investasi Besar untuk Game Berbasis Blockchain

Sumber: Polemos

Penggalangan dana ini melibatkan beberapa investor besar seperti Griffin Gaming Partners, Brevan Howard Digital, Franklin Templeton, IOSG Ventures, dan Tess Ventures. Hal ini menunjukkan bahwa meski investasi untuk startup Web3 sedang menurun, sektor game Web3 masih menunjukkan prospek yang menjanjikan.

Baca juga: Memeland (MEME), Proyek Web3 dari Tim 9GAG, Raup $10 Juta dalam Hitungan Menit!

Menurut laporan DappRadar, sektor game Web3 berhasil mengumpulkan dana sebesar $600 juta pada kuartal ketiga 2023, sehingga total dana yang terkumpul di sektor ini pada tahun ini mencapai $2,3 miliar.

Pada tahun 2021, Neon Machine berhasil mengumpulkan dana sebesar $10,5 juta dalam putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh Griffin Gaming dengan partisipasi dari Polychain Capital dan Forte.

CEO Shrapnel, Mark Long, mengungkapkan kegembiraannya dan merasa beruntung bisa mendapatkan dana di tengah kondisi pasar yang menantang.

Shrapnel: Game Tembak-Menembak dengan Teknologi Blockchain

Shrapnel adalah game tembak-menembak yang berlatar di area Bumi yang dikenal sebagai Zona Pengorbanan. Di dalam game ini, negara-negara dan perusahaan membentuk pasukan ekstraksi bayaran yang bertarung untuk menguasai Zona Pengorbanan dan rahasianya.

Trailer sinematik game ini dibuat menggunakan Unreal Engine 5 dari Epic Games, memberikan gambaran gameplay dengan grafis yang realistis. Meski Shrapnel belum dapat dimainkan, game ini sudah mendapatkan popularitas di industri.

Pelanggan berbayar dapat mulai mengakses game ini pada Desember 2023, dengan versi gratis yang direncanakan untuk diluncurkan pada 2024.

Baca juga: Meski Mengalami Bear Market, Investasi Game Blockchain Tercatat Capai $2,3 Miliar!

Marketplace dan Fitur Baru dalam Pengembangan

Selain Shrapnel, Neon Machine juga berencana meluncurkan Shrapnel Marketplace. Di sini, item dalam game akan tersedia untuk dibeli dan diperdagangkan. Ada juga rencana untuk menambahkan lebih banyak alat dan fitur, memungkinkan pemain untuk membuat skin, peta, dan item dalam game lainnya.

Dengan dana segar sebesar $20 juta, Neon Machine siap mempercepat peluncuran Shrapnel dan berbagai fitur baru lainnya. Melalui teknologi blockchain, game ini diharapkan dapat memberikan pengalaman bermain yang unik dan menarik bagi para pemainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: