Neon EVM di Solana: Terobosan Baru di Dunia Crypto!

Neon EVM di Solana: Terobosan Baru di Dunia Crypto!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi dalam dunia crypto? Neon EVM, sebuah mesin virtual Ethereum yang kini hadir di Solana, menjanjikan efisiensi dan skalabilitas yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan kemampuan ini, Neon EVM membuka peluang bagi para pengembang untuk menghadirkan aplikasi yang lebih canggih dengan biaya yang lebih rendah. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Neon EVM: Jembatan Ethereum dan Solana

neon evm adalah
Sumber: Token Metrics Research

Neon EVM adalah sebuah inovasi yang memungkinkan aplikasi berbasis Ethereum untuk berjalan di blockchain Solana tanpa perlu mengubah kode asli mereka. Ini berarti bahwa para pengembang dapat memanfaatkan alat-alat yang sudah mereka kenal dari Ethereum sambil menikmati kecepatan dan biaya transaksi yang lebih rendah dari Solana.

Neon EVM beroperasi sebagai kontrak pintar di Solana, mengemas transaksi Ethereum ke dalam transaksi Solana untuk eksekusi paralel. Dengan Neon EVM, kamu tidak hanya mendapatkan pengalaman pengguna yang mirip dengan Ethereum, tetapi juga keuntungan dari infrastruktur Solana yang kuat.

Ini termasuk eksekusi transaksi yang lebih cepat dan biaya gas yang jauh lebih rendah. Fitur-fitur seperti Web3 proxy dan token bridge memastikan bahwa transaksi tetap aman dan lancar, memberikan pengalaman yang optimal bagi pengguna.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dunia Crypto: Shiba Inu Luncurkan Domain Eksklusif “.shib”!

Potensi Perubahan Pasar Crypto

Sebelum kehadiran Neon EVM, efisiensi biaya untuk aplikasi dApp berbasis EVM hanya bisa dicapai melalui rollups atau sidechains. Neon EVM menawarkan solusi lapisan-2 yang dapat mengurangi biaya secara signifikan.

Misalnya, biaya transaksi rata-rata di Ethereum adalah sekitar $2, sementara di Solana, biaya transaksi rata-rata hanya sekitar 0,00001 SOL atau setara dengan $0,0002. Penghematan biaya ini tidak hanya menguntungkan pengembang, tetapi juga pengguna akhir yang akan menikmati biaya transaksi yang lebih rendah.

Dengan biaya yang lebih terjangkau, diharapkan akan ada peningkatan adopsi dan inovasi dalam ekosistem crypto. Neon EVM juga telah membentuk Neon Decentralized Autonomous Organization (DAO) untuk mengarahkan strategi dan pengembangan proyek ini lebih lanjut.

Kehadiran Neon EVM di Solana menandai babak baru dalam evolusi crypto, dengan potensi untuk mengubah cara pengembangan dan penggunaan dApp. Dengan biaya yang lebih rendah dan performa yang lebih tinggi, Neon EVM siap untuk mendukung pertumbuhan ekosistem crypto yang lebih inklusif dan efisien. Ini adalah waktu yang menarik bagi para pengembang dan pengguna di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: