Inovasi Baru dalam Dunia Film, Lelang NFT dari Film ‘Shadow Brother Sunday’!

Inovasi Baru dalam Dunia Film, Lelang NFT dari Film ‘Shadow Brother Sunday’!

Kolaborasi antara NEO dan Degenz.WTF membawa inovasi baru ke dunia cinema dengan melelang frame dari film ‘Shadow Brother Sunday’ dalam bentuk NFT. Film yang menggebrak Festival Tribeca ini menandai debut sutradara Alden Ehrenreich. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menyatukan Sinema dan Teknologi Blockchain

shadow brother sunday
Sumber: Festival Film Tribeca

Dilansir dari NFT Evening, Neo dan Degenz.WTF memperkenalkan sebuah konsep baru yang menggabungkan sinema dengan teknologi blockchain. Mereka mengubah frame dari film ‘Shadow Brother Sunday’ menjadi NFT dan melelangnya. Inovasi ini menciptakan sebuah pengalaman baru bagi para penikmat film.

Proyek ini menandai pertama kalinya dalam sejarah sinema bahwa frame film diubah menjadi NFT dan dilelang. Ini menunjukkan potensi yang luar biasa dari teknologi blockchain dalam industri hiburan.

Dengan mengubah frame film menjadi NFT, para pembuat film mampu menciptakan nilai tambah baru untuk karya mereka. Ini membuka peluang baru untuk monetisasi dalam industri film yang sering kali bergantung pada pendapatan tiket dan hak siar.

Baca Juga: Terobosan Baru! Alchemy Pay dan Mastercard Kolaborasi untuk Transaksi NFT Global

Lelang NFT Film ‘Shadow Brother Sunday’

lelang nft film shadow brother sunday
Sumber: NFT Evening

Film ‘Shadow Brother Sunday’, yang diproduksi oleh Alden Ehrenreich, telah membuat sejarah dengan menjadi film pertama yang melelang frame dari film sebagai NFT. Frame-frame ini diubah menjadi koleksi fisik NFT dan dijual di Festival Tribeca.

Proses lelang ini dirancang untuk menciptakan pengalaman unik bagi penonton dan kolektor. Setiap NFT tidak hanya mewakili adegan dalam film, tetapi juga menjadi bagian dari sejarah sinema.

Selain itu, pemenang lelang juga mendapatkan hak eksklusif untuk mencetak dan memajang frame tersebut. Ini menambah daya tarik koleksi NFT ini bagi para kolektor dan penggemar film.

Baca Juga: Gol untuk Lingkungan! FC Barcelona Luncurkan Koleksi NFT dengan Tema Lingkungan!

Reaksi dan Dampak

Inisiatif ini telah menarik perhatian dan pujian dari berbagai kalangan. Banyak yang melihat ini sebagai langkah maju dalam memanfaatkan teknologi blockchain dalam industri hiburan.

Penggunaan NFT dalam konteks ini juga menunjukkan bagaimana teknologi ini bisa mengubah cara kita memandang dan menghargai film. Ini mungkin menjadi awal dari era baru dalam pengalaman menonton film.

Sejauh ini, respon terhadap lelang ini sangat positif. Ini membuktikan bahwa ada minat yang kuat terhadap inovasi semacam ini di industri film.

Kolaborasi antara Neo dan Degenz.WTF dalam melelang frame film ‘Shadow Brother Sunday’ sebagai NFT telah membuka bab baru dalam sejarah sinema. Inovasi ini menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dapat mengubah cara kita menikmati dan menghargai karya seni visual. Hal ini mungkin menjadi awal dari integrasi lebih lanjut antara teknologi ini dan industri film.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: