Nebraska Mendobrak dengan Regulasi Crypto Inovatif

Nebraska Mendobrak dengan Regulasi Crypto Inovatif

Nebraska menarik perhatian dengan memperkenalkan “Blockchain Basics Act”, sebuah inisiatif legislatif yang berpotensi merombak kerangka regulasi crypto di Amerika Serikat. Langkah ini tidak hanya memastikan kebebasan warganya untuk melakukan penambangan crypto, tetapi juga mengatur kepemilikan dan pertukaran aset digital. Bagaimana hal ini mempengaruhi para pengguna crypto di Nebraska dan kemungkinan pengaruhnya terhadap negara bagian lain?

Perlindungan Hak Menambang Crypto

Senator Eliot Bolstar dari Nebraska telah mengambil inisiatif yang maju dengan mengajukan “Blockchain Basics Act”. Undang-undang ini bertujuan untuk memastikan bahwa penduduk Nebraska memiliki kebebasan untuk menambang crypto tanpa takut akan pembatasan oleh pemerintah. Ini adalah langkah signifikan yang menunjukkan dukungan negara terhadap industri crypto yang sedang berkembang.

Lebih jauh, undang-undang ini juga menyoroti pentingnya hak kepemilikan aset crypto. Penduduk diberikan keleluasaan untuk memiliki dan mengatur aset digital mereka, sebuah langkah yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan dan penerimaan crypto di tingkat lokal.

Baca Juga: Regulasi Crypto AS Makin Ketat, Bagaimana Dampaknya bagi Kamu?

Transaksi Crypto dan Insentif Pajak

transaksi crypto dan insentif pajak
Sumber: Akun X Dennis Porter

“Blockchain Basics Act” tidak hanya melindungi hak menambang dan kepemilikan aset crypto, tetapi juga memudahkan transaksi dengan crypto. Ini termasuk penghapusan pajak penghasilan negara atas transaksi crypto yang bernilai kurang dari $200, sebuah insentif yang bisa mendorong lebih banyak transaksi kecil dan penggunaan crypto sehari-hari.

Legislasi ini mencerminkan upaya yang sedang berlangsung di Missouri, menunjukkan tren yang lebih besar di mana negara bagian berinisiatif dalam regulasi crypto. Dengan langkah ini, Nebraska berpotensi menjadi contoh bagi negara bagian lain dalam mengelola aset digital dan ekonomi crypto.

Baca Juga: Rangkuman Regulasi Crypto di Berbagai Negara Tahun 2023, MiCA Salah Satunya!

Strategi Nasional dan Pengaruhnya

Dennis Porter dari Satoshi Action Fund menyatakan bahwa Nebraska adalah negara kedua yang mengadopsi undang-undang ini, dengan harapan 11 negara bagian lain akan mengikuti pada tahun 2024. Ini menandakan strategi nasional yang bertujuan untuk mendorong penerimaan crypto melalui regulasi di tingkat negara bagian, mirip dengan yang terjadi pada regulasi kanabis.

Langkah ini juga menunjukkan pergeseran dalam pendekatan regulasi crypto, dari tingkat federal ke negara bagian. Dengan semakin banyak negara bagian yang mengadopsi undang-undang ini, diharapkan akan terjadi diskusi yang lebih mendalam dan partisipasi publik, yang pada akhirnya dapat membentuk masa depan crypto di AS.

Kesimpulan

Dengan “Blockchain Basics Act” yang saat ini sedang dibahas di Nebraska, banyak pihak menantikan bagaimana negara bagian ini akan mempengaruhi lanskap regulasi crypto di masa yang akan datang. Inisiatif ini tidak hanya penting bagi Nebraska, tetapi juga sebagai indikator bagaimana negara bagian lain di AS mungkin mengadopsi pendekatan serupa, membuka era baru dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: