Kolaborasi NEAR Protocol dan ZEP: Kemitraan yang Menggemparkan Dunia Metaverse

author:

Kolaborasi NEAR Protocol dan ZEP: Kemitraan yang Menggemparkan Dunia Metaverse

Dalam berita terkini yang menggemparkan dunia crypto, NEAR Protocol dan ZEP telah mengumumkan kerjasama strategis mereka. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat perkembangan platform metaverse dan membuka peluang baru bagi pengguna.

Kemitraan Strategis yang Membentuk Ulang Lanskap Metaverse

kolaborasi near dan zep
Sumber: PR Newswire

NEAR Protocol, sebuah platform Layer-1 global, dan ZEP, sebuah platform Metaverse unggulan di Korea Selatan, baru-baru ini mengumumkan kerjasama mereka. NEAR, yang terkenal dengan kestabilannya dan antarmuka pengguna yang mudah digunakan, telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di antara blockchain Layer-1 tahun ini.

Baca juga: Kolaborasi Near Foundation dan Eigen Labs: Revolusi Transaksi Ethereum Rollup

Di sisi lain, ZEP, yang merupakan hasil kolaborasi antara pengembang game mobile Supercat dan operator NAVER Z’s Zepeto, telah menarik minat bisnis dan lembaga publik domestik dan internasional dengan 1,3 juta pengguna aktif bulanan dan 8,3 juta pengguna kumulatif tahun ini. Kemitraan ini diharapkan dapat membantu ZEP memperluas bisnisnya di ranah Web3.

Mark Mi, Direktur Gaming NEAR Protocol, menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan peluang besar untuk memperluas ekosistem NEAR ke wilayah Metaverse yang baru.

“Kolaborasi dengan ZEP ini merupakan kesempatan yang signifikan untuk memperluas ekosistem NEAR ke ranah baru metaverse. Kami akan terus berusaha untuk mengekspos pengguna NEAR ke berbagai konten di berbagai bidang. Melalui kolaborasi dengan dApps di bidang konten dan game yang berbasis NEAR, kami akan membantu ekspansi bisnis ZEP di ranah Web3.”

Keuntungan bagi Pengguna dan Pengembang

NEAR Protocol dan ZEP berencana untuk mengembangkan model bisnis yang memberikan berbagai keuntungan bagi pengguna melalui kerjasama ini. Mereka juga berencana untuk mengembangkan fitur terkait Web3 yang meningkatkan kenyamanan pengembang dan pengguna.

kolaborasi near dan zep
Sumber: NFT News Today

Berdasarkan kerjasama ini, diharapkan mitra ZEP dapat dengan mudah menerbitkan dan mendistribusikan berbagai aset digital berbasis Web3, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman Web3 yang nyaman di lingkungan metaverse ZEP.

Baca juga: Uphold dan IMVU Kolaborasi dengan Integrasi Topper: Revolutioner Pembayaran di Metaverse!

Dampak Jangka Panjang dan Harapan Masa Depan

Kerjasama antara NEAR Protocol dan ZEP ini diharapkan memiliki dampak jangka panjang pada ekosistem Metaverse. Dengan memanfaatkan kekuatan NEAR sebagai platform blockchain yang dioptimalkan untuk operasi layanan berorientasi pengguna skala besar dan ZEP sebagai platform metaverse dengan jangkauan pengguna yang luas, kerjasama ini berpotensi membuka peluang baru bagi pengguna dan pengembang di seluruh dunia.

Dengan kerjasama strategis ini, NEAR Protocol dan ZEP menunjukkan komitmen mereka untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan di dunia Metaverse. Dengan berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna dan pengembang, mereka berharap dapat membawa metaverse ke tingkat berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: