Terobosan Privasi Blockchain, NEAR dan Nym Luncurkan Kolaborasi Spektakuler!

author:

Terobosan Privasi Blockchain, NEAR dan Nym Luncurkan Kolaborasi Spektakuler!

Dunia blockchain baru saja menyaksikan langkah revolusioner dalam bidang privasi dan keamanan data. NEAR Protocol, platform blockchain tingkat pertama, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Nym Technologies, sebuah firma keamanan blockchain yang terkenal.

Kolaborasi ini diharapkan akan mengubah cara kita melindungi data dan transaksi di dunia maya, terutama di era Web3 yang penuh tantangan ini.

Integrasi Teknologi Mutakhir

kolaborasi nym dan near

NEAR Protocol mengintegrasikan infrastruktur privasi ‘layer 0’ dari Nym untuk mengenkripsi dan menyembunyikan lalu lintas data pengguna.

Baca juga: ICC Gandeng NEAR Foundation: Revolusi Interaksi Penggemar dengan Teknologi Web3!

Teknologi mixnet Nym akan digunakan untuk melindungi data transaksi dan komunikasi di seluruh ekosistem NEAR.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengakses aplikasi terdesentralisasi (DApps), protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan non-fungible token (NFT) dengan keamanan dan privasi yang ditingkatkan.

Mengatasi Risiko Privasi Blockchain

Meskipun blockchain bersifat terbuka dan transparan, hal ini juga membawa risiko privasi karena data transaksi dan informasi pribadi seperti alamat IP dapat terpapar.

Nym’s mixnet melindungi lalu lintas blockchain dari analisis mendetail dengan membagi data menjadi paket terenkripsi yang kemudian dikirim ke “mix nodes” di seluruh dunia.

“Cover traffic” acak dimasukkan ke dalam sistem untuk meningkatkan kesulitan analisis metadata, sehingga meningkatkan privasi pengguna.

Baca juga: Nym Technologies Raih Komitmen Pendanaan $300 Juta dari Investor Crypto!

Visi Bersama untuk Privasi Web3

kolaborasi nym dan near

CEO Nym, Harry Halpin, menekankan pentingnya privasi untuk kesuksesan Web3, mengatakan bahwa hanya dengan menyertakan privasi dalam struktur Web3 kita dapat menjamin keberhasilannya.

NEAR Foundation mendukung visi Nym untuk privasi Web3, dengan CEO Chris Donovan menyatakan bahwa privasi adalah hak asasi manusia dan fondasi dari visi Web3 untuk menciptakan web yang lebih aman dan berpusat pada pengguna.

NEAR sebelumnya telah mendukung pengembangan awal Nym melalui Open Web Collective, sebuah inkubator Web3 yang disponsori oleh NEAR Foundation.

Secara keseluruhan, kemitraan antara NEAR Protocol dan Nym Technologies membuka babak baru dalam upaya melindungi privasi di blockchain. Dengan menggabungkan kekuatan, kedua entitas ini berjanji untuk membawa tingkat keamanan dan anonimitas yang belum pernah ada sebelumnya ke dalam ekosistem NEAR, menawarkan harapan baru bagi pengguna yang menginginkan privasi dalam transaksi digital mereka.

Ini bukan hanya langkah maju untuk NEAR, tetapi juga untuk seluruh komunitas blockchain yang bergerak menuju masa depan Web3 yang lebih aman dan privat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: