Transaksi Multichain dari Satu Akun Diperkenalkan oleh NEAR, Seperti Apa?

Transaksi Multichain dari Satu Akun Diperkenalkan oleh NEAR, Seperti Apa?

Jakarta, Pintu News – NEAR Foundation, organisasi nirlaba yang mendukung Protokol NEAR layer-1, telah mengungkapkan bahwa protokol tersebut sekarang mendukung tanda tangan rantai. Kemajuan ini memungkinkan pengguna untuk mengakses beberapa rantai menggunakan akun NEAR mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tanda Tangan Rantai

Tanda Tangan Rantai adalah tanda tangan kriptografi yang memungkinkan pengguna untuk menandatangani transaksi pada satu blockchain menggunakan kunci pribadi yang terkait dengan akun di blockchain lain.

Fitur ini memungkinkan interoperabilitas lintas rantai dan memungkinkan pengguna untuk mengakses dan berinteraksi dengan beberapa blockchain menggunakan satu dompet atau akun. Fitur Tanda Tangan Rantai yang baru memungkinkan akun NEAR mana pun untuk mengontrol sejumlah alamat di semua blockchain, memungkinkan kasus penggunaan baru di sekitar keuangan terdesentralisasi.

tanda tangan rantai
Sumber: Near Protocol

Menurut NEAR, Tanda Tangan Rantai bekerja dengan Ethereum, Cosmos, Dogecoin, Bitcoin, dan XRP Ledger, dengan dukungan yang akan datang direncanakan untuk Solana, The Open Network, Polkadot, dan lainnya.

Fitur ini menggabungkan “Multichain Gas Relayer,” yang menghilangkan kebutuhan akan token gas asli dari rantai lain untuk transaksi. Pengguna dapat menggunakan Near (NEAR) atau token NEP-141 untuk menutupi gas di rantai mana pun.

Baca Juga: 5 Token Near Protocol Ecosystem Teratas di 2024: LINK, NEAR, GRT, MKR, SC

Upaya Berkelanjutan NEAR

Penawaran ini mewakili upaya berkelanjutan NEAR dalam inisiatif “abstraksi rantai”, yang berupaya merampingkan pengalaman pengguna dalam kripto dengan mengatasi kompleksitas yang melekat dalam ekosistem multirantai. Tanda Tangan Rantai saat ini beroperasi di testnet NEAR, dengan rencana peluncuran mainnet yang diantisipasi pada awal Mei, menurut juru bicara NEAR.

Tanda Tangan Rantai memungkinkan pengembang untuk membangun produk keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang menggunakan aset dari rantai lain tanpa menjembatani aset ini. Ini membuka kemungkinan baru untuk DeFi dan dapat meningkatkan interoperabilitas dan efisiensi dalam ekosistem blockchain yang lebih luas.

Kesimpulan

Pengenalan Tanda Tangan Rantai oleh NEAR merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan aksesibilitas dan kegunaan blockchain. Dengan memungkinkan pengguna untuk bertransaksi di beberapa jaringan dari satu akun, NEAR membuka jalan bagi pengalaman pengguna yang lebih lancar dan terintegrasi dalam ekosistem kripto yang berkembang pesat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi