Heboh! NEAR Foundation Pangkas 40% Karyawan

author:

Heboh! NEAR Foundation Pangkas 40% Karyawan

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, NEAR Foundation membuat langkah mengejutkan dengan mengumumkan pemangkasan 40% dari tenaga kerjanya. Keputusan ini diambil meskipun NEAR Protocol menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Apa yang sebenarnya terjadi di balik keputusan kontroversial ini? Mari kita selami lebih dalam.

Penyusutan Tim NEAR Demi Efisiensi

NEAR Foundation, organisasi nirlaba pendukung ekosistem NEAR, baru-baru ini mengumumkan pemotongan besar-besaran terhadap timnya. Sekitar 35 karyawan, terutama dari departemen pemasaran, pengembangan bisnis, dan komunitas, akan terdampak.

Baca juga: NEAR dan Polygon Labs Bersatu, Inovasi Baru di Dunia Crypto!

Illia Polosukhin, CEO NEAR Foundation, menyatakan bahwa pemotongan ini merupakan hasil dari evaluasi internal yang menunjukkan bahwa beberapa aktivitas mereka tidak berjalan seefektif yang diharapkan.

Pemotongan ini tidak akan mempengaruhi tim teknik NEAR Protocol yang beroperasi di bawah Pagoda, kontributor NEAR. NEAR Foundation berkomitmen untuk membantu karyawan yang terdampak menemukan peluang baru, baik di dalam ekosistem NEAR maupun industri crypto yang lebih luas.

Polosukhin menekankan bahwa langkah ini diambil untuk memfokuskan tim pada serangkaian aktivitas yang lebih sempit namun berdampak lebih besar.

Keuangan yang Kuat di Tengah Pertumbuhan

kerja sama near dan zep
Sumber: Crypto News

Meskipun ada pengurangan staf, NEAR Foundation menegaskan bahwa keuangan mereka tetap kuat. Dengan $285 juta dalam bentuk tunai, 305 juta token NEAR senilai lebih dari $1,1 miliar, dan $70 juta dalam bentuk investasi dan pinjaman, fondasi tersebut berada dalam posisi yang baik untuk terus mendukung pertumbuhan NEAR Protocol.

Pertumbuhan ekosistem NEAR juga mencatatkan angka yang mengesankan, dengan NEAR Protocol menjadi rumah bagi beberapa aplikasi top di web3 dan jumlah pengguna harian yang mencapai rekor.

Polosukhin sebelumnya menyebutkan bahwa empat dari sepuluh aplikasi top di web3 versi DappRadar dibangun di atas NEAR Protocol, dengan pengguna aktif harian seringkali melebihi satu juta per hari.

Baca juga: Heboh! Ava Labs Pecat 12% Karyawan demi Ekspansi Bisnis

Strategi Jangka Panjang Menuju Desentralisasi

Pemangkasan staf yang dilakukan oleh NEAR Foundation ternyata merupakan bagian dari rencana desentralisasi jangka panjang. Polosukhin mengungkapkan bahwa seiring waktu, jejak NEAR Foundation akan terus menyusut seiring dengan ekosistem yang semakin desentralisasi.

Berbagai node diharapkan akan mendorong lebih banyak aktivitas dalam jaringan dan melintasi ekosistem. NEAR Foundation bukan satu-satunya perusahaan di industri crypto yang melakukan reorganisasi.

Beberapa perusahaan lain juga telah mengalami perubahan organisasi, seringkali melibatkan pemangkasan karyawan. Namun, NEAR Foundation menegaskan bahwa langkah mereka didasarkan pada strategi yang matang dan bukan semata-mata reaksi terhadap tren.

Pemangkasan staf oleh NEAR Foundation mungkin mengejutkan banyak pihak, namun langkah ini diambil dengan visi jangka panjang untuk memperkuat ekosistem NEAR.

Dengan keuangan yang solid dan fokus pada aktivitas berdampak tinggi, NEAR Foundation tampaknya bersiap untuk menghadapi masa depan industri crypto dengan strategi yang lebih terpusat dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: